Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan 14 orang warga Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat terkonfirmasi positif COVID-19.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 14 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi sehingga totalnya ada 386 orang," kata Johansyah, Ahad.

Sebanyak 14 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut semuanya merupakan warga dari Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Di mana, tiga orang diantaranya memiliki riwayat perjalanan dari Palembang, Sumatera Selatan, salah satunya anak laki-laki usia 6 tahun.

Baca juga: Empat pasien baru COVID-19 Tanjabbar hasil tracking di PetroChina

Baca juga: Kampung ampuh ajak warganya cegah penyebaran COVID-19


Sedangkan 11 orang lainnya memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif COVID-19, tujuh orang terpapar dari pasien 322 dan empat orang terpapar dari pasien 327.

Selain tambahan pasien positif, juga ada penambahan satu pasien sembuh, yakni pasien 208 asal juga asal Kabupaten Tanjungjabung Barat yang merupakan kluster PetroChina.

Dengan tambahan satu pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi sebanyak 255 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak delapan orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.*

Baca juga: Pasien COVID-19 asal Tanjab Barat dinyatakan sembuh

Baca juga: TKI masuk Kualatungkal, tes kesehatan untuk cegah COVID-19

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020