Polres Mesuji kerahkan 60 personel untuk penegakan protokol kesehatan

Polres Mesuji kerahkan 60 personel untuk penegakan protokol kesehatan

Polres Mesuji membagikan masker kepada pengendara untuk meminimalkan penyebaran COVID-19 di daerah itu. (Antara Lampung/Dedy Irawan)

Mesuji,Lampung (ANTARA) - Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan sedikitnya 60 personel untuk membantu upaya penegakan protokol kesehatan di wilayah Mesuji.

AKBP Alim di Mesuji, Senin, mengatakan penegakan protokol kesehatan dijalankan di wilayah Mesuji untuk memutus penyebaran COVID-19 di daerah yang berbatasan dengan Sumatera Selatan itu.

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya juga membagikan masker kepada pengendara yang kedapatan tak menggunakannya saat melintas di wilayah Mesuji.

Baca juga: Mahfud: Polisi akan tindak pelanggar protokol kesehatan

Kapolres kembali mengatakan bahwa penegakan penerapan protokol kesehatan dimaksudkan untuk kebaikan masyarakat Mesuji agar terhindar dari paparan COVID-19.

Sehubungan itu, ia meminta masyarakat ikut terlibat aktif memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Mesuji.

Salah seorang polisi di lapangan, Brigpol Adi Pebriyanto, mengatakan bahwa pihaknya berdasarkan perintah Kapolres, membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakainya.

"Pembagian masker ini juga dimaksudkan agar masyarakat paham cara menekan penularan virus corona,"katanya.

Baca juga: Polisi bisa tindak tegas pasangan Pilkada pelanggar protokol kesehatan

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Kepala Polres Mesuji Kompol M Joni mengatakan bahwa penegakan protokol kesehatan dimaksudkan agar masyarakat sadar menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sehubungan itu, katanya, pihaknya telah mengaktifkan Posko COVID-19 di semua pintu masuk dan pintu keluar Mesuji agar lalu lintas orang terpantau.

"Dengan demikian, masuk dan keluar masyarakat terpantau, baik pendatang maupun warga yang menetap di Kabupaten Mesuji,"katanya.

Hal senada juga disampaikan Sekda Mesuji Samsudin, dan menambahkan bahwa razia dimaksudkan agar Mesuji bebas dari COVID-19.

"Hal ini tentunya harus didukung oleh kesadaran masyarakat agar kita sama-sama bekerja dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Baca juga: Perwira Polisi Sukabumi dikerahkan awasi penerapan protokol kesehatan
Pewarta : Hisar Sitanggang/Dedy Irawan
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020