Pelatih Persiraja tidak puas dengan kondisi fisik anak asuhnya

Pelatih Persiraja tidak puas dengan kondisi fisik anak asuhnya

Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo (kanan) didampingi asisten Akhyar Ilyas. Antara Aceh/Media Officer Persiraja

Banda Aceh (ANTARA) - Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo mengakui kondisi pemain klub peserta Liga 1 Indonesia musim 2020 tersebut belum memuaskan.

"Sampai saat ini belum memuaskan, terutama fisik pemain. Kondisinya tidak lebih baik dari musim lalu saat Persiraja berkompetisi di Liga 2," kata Hendri Susilo di Banda Aceh, Selasa.

Menurut Hendri Susilo, kondisi ini terjadi karena pemain tidak berlatih dan bertanding sejak lima bulan lalu, saat pandemi COVID-19 mulai terjadi di Indonesia.

Baca juga: Pelatih Persiraja keluhkan fisik pemainnya belum memuaskan

Hendri Susilo mengatakan pandemi COVID-19 melahirkan banyak masalah bagi pemain, baik psikologi, ekonomi hingga persoalan pemain.

"Kami tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi seperti ini. Kami akan berusaha memenuhi target manajemen dalam lanjutan kompetisi Liga 1," kata Hendri Susilo.

Hendri Susilo mengatakan lanjutan kompetisi Liga 1 akan menjadi ajang bagi dirinya menyeleksi pemain untuk musim depan. Apalagi Liga 1 Indonesia musim 2020 tidak ada degradasi.

Baca juga: Persiraja targetkan masuk 10 besar Liga 1

"Kalau saya tidak ada target untuk lanjutan kompetisi Liga 1, kecuali ajang seleksi pemain untuk musim depan. Dari lanjutan kompetisi ini akan diketahui siapa saja pemain yang bisa dipakai atau tidak," kata Hendri Susilo.

Selain seleksi pemain, lanjutan kompetisi Liga 1 juga menjadi ajang promosi dan pengalaman bagi pemain muda Persiraja. Apalagi untuk lanjutan kompetisi Liga 1, ada tiga pemain muda yang direkrut.

"Target musim ini hanya sasaran antara, membentuk tim yang solid untuk kompetisi musim depan. Jadi, kami berharap para pemain meningkatkan fisiknya sebelum lanjutan kompetisi digelar," kata Hendri Susilo.

Baca juga: Persiraja matangkan persiapan hadapi lanjutan kompetisi Liga 1
Baca juga: Pemain Persiraja bangun kolaborasi tim lewat bersepeda di jalan raya


Untuk lanjutan kompetisi Liga 1, Persiraja akan berkandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Persiraja akan menjamu PSM Makasar, Minggu (4/10) mendatang pada pertanding pertama setelah kompetisi dihentikan sejak awal Maret 2020.

Persiraja baru tiga kali melakoni pertandingan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020. Pertama menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 29 Februari 2020, dengan skor 0-0.

Kedua, dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada 9 Maret 2020, dengan skor 0-0. Serta pertandingan ketiga dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada 14 Maret 2020, dengan skor 0-1 untuk kemenangan Persiraja.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh pastikan berkandang di Sleman
Baca juga: Pemain dan ofisial Persiraja jalani tes COVID-19
Baca juga: Bos Persiraja harap momentum di Liga 1 jadi pelecut anak muda Aceh
Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020