Penghuni panti asuhan di Tangerang jalani isolasi terkait COVID-19

Penghuni panti asuhan di Tangerang jalani isolasi terkait COVID-19

Wali Kota Arief menyapa warga yang akan menjalani isolasi terkait COVID-19 (ANTARA)

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang bergerak cepat dengan melakukan isolasi ke Puskesmas Jurumudi Baru terhadap warga panti asuhan di wilayah Kelurahan Cipadu, Larangan yang dinyatakan positif COVID-19.

"Atas dasar hasil swab yang kita lakukan, maka kita langsung bertindak cepat menjemput yang positif agar tidak menyebar luas," ungkap Wali Kota Arief saat meninjau salah satu panti asuhan di wilayah Kelurahan Cipadu, Larangan, Kamis.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Tangerang bergerak cepat menindaklanjuti laporan terkait laporan penambahan kasus positif COVID-19 di sejumlah wilayah Kota Tangerang dan salah satunya di panti asuhan

Wali Kota Arief menambahkan seluruh kebutuhan selama proses isolasi akan dipenuhi oleh Pemkot Tangerang

Baca juga: Klaster perkantoran sumbang naiknya kasus COVID-19 Kota Tangerang

Baca juga: OTG di Kota Tangerang tidak diperbolehkan isolasi mandiri di rumah


"Semua penghuni panti sudah di swab baik pengurus maupun anak - anak yang tinggal. Sisanya yang sebelumnya negatif dilakukan test swab ulang, karena ada interaksi dengan penghuni panti selama menunggu hasil tes sebelumnya," jabar Wali Kota.

Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh pengurus panti asuhan yang ada di Kota Tangerang agar dapat menjaga kebersihan lingkungan panti serta mengurangi interaksi langsung dengan sesama penghuni panti maupun orang lain.

"Perhatikan peralatan makan, ibadah harus milik masing - masing, makan bersama juga harus diperhatikan penyajiannya serta menjaga jarak dalam berinteraksi, dan juga selalu menggunakan masker," kata Wali Kota Arief.

Baca juga: Sebulan COVID-19 meningkat, PSBL di Kota Tangerang diberlakukan

Baca juga: Tangerang kembali jalankan pembatasan sosial di tingkat rukun warga
Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020