Empat tambahan transmisi lokal, positif COVID-19 di NTT naik 406 kasus

Empat tambahan transmisi lokal, positif COVID-19 di NTT naik 406 kasus

Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT, David Mandala. (FOTO ANTARA/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebutkan bahwa kasus positif COVID-19 di provinsi itu bertambah empat orang, yakni dari transmisi lokal sehingga jumlah totalnya naik menjadi sebanyak 406 kasus.

"Empat kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari Kota Kupang," kata Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan  COVID-19 NTT, David Mandala kepada ANTARA di Kupang, Senin malam.

Ia menegaskan dengan bertambahnya empat kasus baru COVID-19 itu jumlah positif COVID-19 di NTT hingga Senin (28/9) 2020) sudah mencapai sebanyak 406 kasus.

"Setiap hari kasus baru COVID-19 selalu ditemukan di NTT. Penambahan kasus ini karena banyaknya pelaku perjalanan yang diketahui terpapar COVID-19 saat berada di NTT," katanya.

Hingga saat ini pasien COVID-19 di NTT yang masih dalam perawatan dan karantina mencapai 132 orang dan yang telah sembuh sebanyak 268 orang serta enam meninggal dunia, demikian David Mandala.

Baca juga: Transmisi lokal kasus COVID-19 di NTT kian meningkat, sebut Dinkes

Baca juga: Dari transmisi lokal, lima kelurahan Kota Kupang-NTT masuk zona merah

Baca juga: Dinkes sebut satu lagi pasien positif COVID-19 di Kupang-NTT meninggal

Baca juga: Lebih 3.000 warga NTT kontak erat pasien positif COVID-19, sebut GTPP
Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020