Polri tidak keluarkan izin keramaian pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2

Polri tidak keluarkan izin keramaian pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. ANTARA/HO-Polri/pri.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian untuk pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin Keramaian," ujar Argo saat dikonfirmasi ANTARA, Selasa.

Baca juga: Mabes Polri larang satuan kewilayahan keluarkan izin keramaian

Argo menjelaskan, setidaknya terdapat tiga pertimbangan yang membuat izin keramaian pelaksanaan dua kompetisi teratas sepakbola nasional tersebut tidak dikeluarkan.

Pertama, situasi pandemi COVID-19 di Indonesia masih terus berlangsung. Jumlah masyarakat yang terinfeksi virus tersebut juga masih tinggi.

"Situasi Pandemi COVID-19 masih terus meningkat jumlah masyarakat yang terinfeksi," ujar Argo.

Kedua, kata dia, Polri telah lebih dulu mengeluarkan maklumat untuk tidak memberikan izin keramaian di semua tingkatan.

Baca juga: LIB bentuk Satgas Penanganan COVID-19 di Liga 1 dan 2 musim 2020

Terakhir, saat ini Polri dan TNI tengah berkonsentrasi melakukan Operasi Yustisi untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah, melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran," kata Argo.

Diketahui, kompetisi Liga 1 dijadwalkan kembali bergulir pada Kamis, 1 Oktober 2020. Sementara itu, kompetisi Liga 2 rencananya akan dihelat pada 17 Oktober 2020.

Baca juga: Petugas lakukan 1.866.458 penindakan selama 14 hari Operasi Yustisi
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020