Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan, pada hari ini terdapat tiga kasus kematian akibat COVID-19 sehingga hingga saat ini pasien positif yang telah meninggal dunia berjumlah 33 orang.

"Tiga pasien meninggal dunia tersebut berasal dari Kota Bandarlampung dua orang dan satu orang dari Kabupaten Lampung Tengah," kata Kepala Dinas Kesehatan Provisni Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Rabu.

Baca juga: Plt Gubernur Aceh sampaikan duka cita untuk dr Moead

Ia menjelaskan bahwa pasien meninggal dunia nomor 695 dari Kabupaten Lampung Tengah merupakan laki-laki 54 tahun dimana yang bersangkutan menghembuskan napas terakhirnya di Tanggerang di Rumah Sakit Siloam.

Kemudian, pasien dari Kota Bandarlampung dengan nomor 860 juga seorang laki-laki berusia 71 tahun meninggal dunia Selasa (29/9) di Rumah Sakit Pemerintah, selain akibat COVID-19 yang bersangkutan juga memiliki beberapa penyakit bawaan.

Pasien positif COVID-19 lainnya dari Kota Bandarlampung yang meninggal dunia yakni kasus 887 seorang perempuan berusia 44 tahun yang bersangkutan terkonfirmasi tidak bernyawa lagi pada Selasa (29/9) di salah satu rumah sakit di kota ini.

"Yang bersangkutan juga diketahui memiliki penyakit bawaan yaitu hipertensi," jelasnya.

Hingga kini kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung berjumlah 894 dengan rincian pasien yang telah selesai isolasi atau sembuh sebanyak 648 dan kasus kematian akibat virus ini 33 orang.

Baca juga: Kota Bogor kembali ke zona merah karena tiga faktor
Baca juga: Dokter aborsi ilegal dilaporkan meninggal akibat COVID-19
Baca juga: Satgas: Di Kota Jayapura 51 pasien meninggal akibat positif COVID-19

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020