Pusat inovasi bisnis tantang IPB University jadi kampus kewirausahaan

Pusat inovasi bisnis tantang IPB University jadi kampus kewirausahaan

Direktur Eksekutif Business Innovation Center (BIC) Kristanto Santosa dan peserta workshop penyegaran program Inovasi BIC melalui aplikasi Zoom, Kamis (1/10/2020). (Humas IPB University)

Jakarta (ANTARA) - Pusat inovasi bisnis (Business Innovation Center/BIC) menantang IPB University untuk menjadi kampus kewirausahaan pertama di Indonesia yang setiap inovasinya berguna bagi masyarakat.

"Saya menantang IPB University untuk duluan menjadi entrepreneurial university. Lets take it and go beyond, bagaimana riset dan inovasi bukan hanya sekedar riset. Untuk menjadi real entrepreneur university harus dapat mendeliver inovasi menjadi berguna di masyarakat," kata Direktur Eksekutif Business Innovation Center (BIC) Kristanto Santosa saat menjadi narasumber dalam workshop penyegaran program Inovasi BIC melalui aplikasi Zoom Meeting, seperti diterima ANTARA melalui keterangan pers, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Inovasi mahasiswa IPB raih juara satu kompetisi riset dan teknologi

Kristanto mengatakan IPB University berpeluang untuk menjadi kampus terbaik dari yang terbaik dalam pengembangan inovasi bisnis, yang setiap inovasinya dapat terhilirisasi dengan baik.

Dan melalui workshop yang digelar oleh Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST) Bidang Inovasi dan Alih Teknologi IPB University, program-program inovasi IPB University yang semakin lebih baik dan Program 112 Inovasi Indonesia dapat ketahui oleh publik secara lebih baik.

Sementara itu, Wakil Rekor Bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan/Kepala LKST, Prof Dr Erika B Laconi, MS, dalam sambutannya mengatakan bahwa LKST menjembatani inovasi IPB University untuk bisa bersinergi dengan mitra industri.

“Saya berharap Business Innovation Center (BIC) bisa menjembatani inovasi IPB University kepada mitra industri. IPB University telah dan terus melakukan hilirisasi inovasi ke mitra industri," ujarnya.

Baca juga: Mahasiswi penjual roti lulusan terbaik IPB University

Adapun Business Innovation Center merupakan lembaga nonprofit tersebut merupakan lembaga yang bergerak di bidang inovasi dan keilmuan.

Lembaga tersebut lahir dari harapan untuk mengoptimalkan pemberdayaan inovasi di Indonesia guna memacu pengembangan inovasi melalui pemanfaatan teknologi dan meningkatkan pembangunan nasional. Dan dalam kegiatannya, BIC melibatkan banyak pihak, seperti akademisi, litbang, serta mitra industri.
Pewarta : Katriana
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020