Kasus positif COVID-19 di Cirebon bertambah sepuluh

Kasus positif COVID-19 di Cirebon bertambah sepuluh

Petugas saat melakukan tes usap untuk melakukan tracing setelah terdapat warga yang positif COVID-19. (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan ada penambahan sepuluh kasus positif COVID-19 pada hari ini yang satu di antaranya meninggal dunia.

"Dari 10 orang yang terkonfirmasi, satu meninggal dunia. Secara kumulatif total 817 kasus," kata dia di Cirebon, Jawa Barat, Kamis.

Menurutnya dari 10 orang tersebut empat mengalami gejala klinis dan dirawat di rumah sakit. Sedangkan lima orang tanpa gejala sehingga melakukan isolasi mandiri dan satu meninggal dunia.

Baca juga: Wakil Bupati Kubu Raya umumkan dirinya terkonfirmasi COVID-19

Enny mengatakan di Kabupaten Cirebon total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 817 orang dengan perincian 446 orang sembuh, 43 meninggal dunia dan 328 melakukan isolasi mandiri serta perawatan di rumah sakit.

"Dari 817 kasus terkonfirmasi, terdapat 567 orang tidak mengalami gejala klinis. Sedangkan 250 bergejala klinis," ujarnya.

Enny menambahkan saat ini, Kabupaten Cirebon telah melakukan tes usap lebih dari satu persen yaitu 25 ribu lebih dari jumlah penduduk 2,2 juta jiwa, meskipun belum tercatat sampai ke provinsi.

Sementara dari 60 kecamatan di Kabupaten Cirebon kaya Enny, 24 di antaranya masuk zona merah atau penyebaran virus corona baru risiko tinggi.

"Sedangkan sisanya ada yang masuk zona hijau, biru, kuning hingga oranye," katanya.***3***

Baca juga: Persentase kasus positif COVID-19 Jakarta kembali ke angka 11 persen
Baca juga: Sepuluh orang di sekretariat DPRD Maluku positif COVID-19
Baca juga: Kasus positif COVID-19 Pasaman Barat bertambah dua orang
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020