Positif COVID-19, Kadis Koperasi-UKM OKU-Sumsel meninggal dunia

Positif COVID-19, Kadis Koperasi-UKM OKU-Sumsel meninggal dunia

. Ilustrasi - Penelitian vaksin coronavirus covid 19. ANTARA/Shutterstock/pri.

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, Faisol Ibrahim meninggal dunia karena terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

"Iya benar, yang bersangkutan meninggal dunia karena positif COVID-19," kata Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristofa di Baturaja, Jumat.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKU tersebut meninggal dunia pada Rabu (30/9) 2020 di salah satu rumah sakit Kota Palembang akibat terinfeksi virus corona.

Hanya saja, Amzar tidak dapat memberi keterangan terkait riwayat kontak pelacakan (tracking) Faisol Ibrahim sebelum dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19.

"Mohon maaf untuk kontak 'tracking' almarhum saya tidak paham. Mungkin Dinas Kesehatan OKU lebih tahu riwayat medisnya," kata Amzar Kristofa.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan OKU, Rozali saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya tidak banyak memberikan komentar terkait kematian Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten setempat tersebut, termasuk perkembangan jumlah kasus COVID-19 di wilayah itu.

"Jenazah sudah dikuburkan dengan protokol kesehatan," katanya.

Sementara dari situs Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten OKU hingga 1 Oktober 2020 tercatat mencapai 102 orang dan 11 pasien di antaranya meninggal dunia.

Baca juga: Wabup OKU Selatan positif COVID-19

Baca juga: Wakil Bupati OKU Selatan sembuh dari COVID-19

Baca juga: Enam orang tenaga medis di OKU positif COVID-19

Baca juga: Hotel Baturaja dijadikan ruang isolasi pasien suspect COVID-19
Pewarta : Edo Purmana
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020