Pasien berdomisili di Kecamatan Sungai Aur yang diduga tertular karena pekerjaannya
Simpang Empat (ANTARA) - Satu orang tenaga kesehatan di Puskesmas Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), berjenis kelamin perempuan inisial H (29) terkonfirmasi positif tertular COVID-19, Jumat.

"Pasien berdomisili di Jorong Tanjung Babolik, Kecamatan Sungai Aur yang diduga tertular karena pekerjaannya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Jumat.

Ia mengatakan diketahuinya pasien terkonfirmasi positif berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang setelah tes usap di Puskesmas Sungai Aur pada 28 September 2020.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Pasaman Barat bertambah dua orang

"Hasil lab-nya keluar hari ini dan didapatkan hasil satu orang terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.

Ia menyebutkan pasien saat ini telah dirujuk ke RSUD Pasaman Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Direncanakan pasien akan diisolasi di Diklat BKPSDM Talu atau di RSUD sesuai hasil pemeriksaan kesehatan yang bersangkutan.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah 17 orang

Baca juga: 31 warga Agam terkonfirmasi positif COVID-19, 2 meninggal


Saat ini, pihaknya juga telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan dan testing untuk memutus mata rantai penyebarannya.

"Mari tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerja sama menghentikan penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat," harapnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

Baca juga: 1.863 warga Padang telah sembuh dari COVID-19

Baca juga: 37 Karyawan BRI di Padang sembuh dari COVID-19



 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020