Rizky Febian buat konser virtual, teknologinya sama dengan SuperM

Rizky Febian buat konser virtual, teknologinya sama dengan SuperM

"Rizky Febian Garis Cinta Virtual Concert" (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Rizky Febian akan menggelar konser virtual VLIVE pertama berteknologi Augmented Reality dan Virtual Reality pada 6 Oktober 2020. "Rizky Febian Garis Cinta Virtual Concert" yang disiarkan di channel VLIVE sang penyanyi adalah bagian dari rilis trilogi musik baru "Garis Cinta".

Sebanyak 50 penggemar diundang untuk menikmati konser tersebut lewat live streaming daring.

"Untuk konser virtual ini VLIVE Indonesia akan menggunakan teknologi dan konsep yang sama dengan yang digunakan dalam konser virtual Beyond LIVE yang digelar di VLIVE bersama artis K-pop seperti Super Junior, SuperM, NCT, Twice yang juga mengundang penggemar untuk menghadiri konser secara virtual melalui streaming langsung," kata Sky Lee, Team Leader VLIVE Indonesia dalam siaran resmi, Sabtu.

Baca juga: Rizky Febian rilis lagu "Cuek" sebagai pembuka trilogi "Garis Cinta"

Baca juga: Rizky Febian ingin buat lagu bareng Ziva Idol


Rizky Febian adalah musisi Indonesia pertama yang akan mengadakan konser virtual dengan teknologi AR dan VR di platform VLIVE.

Teknologi ini akan membuat penampilan Rizky diwarnai efek tiga dimensi, seperti lirik melayang, spanduk realistik yang terlihat menyembul dari layar, layar belakang yang terlihat nyata di monitor. Efek ini akan berubah di setiap lagu, sesuai lirik yang dinyanyikan.

Dalam konser ini, Rizky Febian akan memperkenalkan trilogi musik baru "Garis Cinta" yang berisi tiga lagu, "Cuek", "Mantra Cinta" dan "Makna Cinta" yang bercerita tentang perjalanan seorang pria mencari cinta sejati.

Konser virtual ini fokus pada pengungkapan pesan lirik, mood lagu dan ritme lagu secara visual dengan memproduksi tampilan VR sesuai emosi setiap lagu.

Selain Rizky, VLIVE juga berencana mengadakan konser daring dengan musisi Tanah Air lainnya.

Baca juga: Rizky Febian rilis lagu "Makna Cinta", penutup trilogi "Garis Cinta"

Baca juga: Resso satukan generasi muda lewat konser#RESSOnited

Baca juga: Rizky Febian rilis "Mantra Cinta", kisahkan tentang obsesi
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020