Karya Ayang Cempaka hiasi "lipcream" jelang Hari Kanker Payudara

Karya Ayang Cempaka hiasi

Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Ilustrator Ayang Cempaka berkolaborasi dengan brand kosmetik Wardah dalam kampanye untuk meningkatkan kesadaran atas kanker payudara, bertepatan menjelang peringatan Hari Kanker Payudara sedunia pada 26 Oktober.

Kolaborasi Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka menghasilkan tiga pilihan warna pink untuk kemasan lipcream yang dihiasi ilustrasi Ayang.

"Sebagai perempuan Indonesia, aku ingin berkontribusi dan give back to community," kata Ayang di peluncuran Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka, Minggu.

Ilustrator yang sudah sebelas tahun bermukim di Dubai, Uni Emirat Arab, ini mengatakan tinggal jauh dari Tanah Air membuatnya lebih terdorong untuk memberi sumbangsih kepada negeri melalui keahliannya: menggambar.

Baca juga: Kecerdasan buatan Google mampu kenali kanker payudara

"Aku sebagai ibu dan perempuan rasanya ingin memberikan sesuatu, bukan sekadar visual cantik, tapi apa pesan di baliknya," ujar Ayang yang juga penyintas kanker payudara.

Husna Sani Razanah, Wardah Decorative Brand Manager, mengatakan kesamaan nilai dari Ayang dan Wardah melatarbelakangi kolaborasi ini.

"Kami dan Ayang punya value yang sama, dari desainnya, Ayang ingin memberikan pesan kebaikan, hal itu sesuai dengan Wardah," kata Husna.

"Sebagai brand kecantikan yang sangat dekat dengan perempuan Indonesia, Wardah ikut ambil bagian dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan kanker payudara."

Kolaborasi kreatif ini menghadirkan desain kemasan eksklusif dan terbatas berhias ilustrasi Ayang untuk tiga pilihan warna pink yaitu Berry Pretty, Mauve On!, dan Pinkcredible.

Ayang menghiasi kemasan tersebut dengan ilustrasi perempuan Indonesia dengan tampilan serta warna kulit yang bervariasi, mewakili keberagaman di Tanah Air.

Ilustrator asal Yogyakarta yang lahir dari keluarga seniman menambahkan, gambar itu juga menyiratkan pesan bahwa semua orang harus meningkatkan kesadaran mengenai kanker payudara karena penyakit itu tidak pandang bulu.

Wardah bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Setiap pembelian produk kolaborasi dengan Ayang Cempaka ini akan berkontribusi pada aksi deteksi dini & pencegahan kanker payudara.

“Melalui kegiatan inspiratif ini kami ingin perempuan-perempuan Indonesia mulai membiasakan pemeriksaan diri sendiri lewat sadari secara berkala dan menyampaikan informasi ini kepada perempuan lainnya juga orang-orang tercinta," imbuh Husna.

Baca juga: Bajakah Tampala-Propolis pembaruan dalam pengobatan kanker payudara

Baca juga: Makanan tinggi serat larut bantu kurangi risiko kanker payudara

Baca juga: Srikandi Indonesia suarakan pentingnya deteksi dini kanker payudara
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020