Sorong (ANTARA) - Jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, bertambah 99 orang sehingga totalnya menjadi 1042 orang, berdasarkan data terkini Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Selasa, mengatakan ada tambahan 99 orang yang terkonfirmasi terserang COVID-19 diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 283 spesimen yang diterima dari Laboratorium Balitbangkes Makassar.

Ia mengatakan bahwa hasil pemeriksaan spesimen itu pula terdapat 12 orang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh menjadi 467 orang.

Menurut dia, masih ada 650 spesimen yang masih dalam proses pemeriksaan dan sedang menunggu hasil. Sementara jumlah pasien yang meninggal dunia akibat infeksi virus corona di Kota Sorong total 18 orang.

Ruddy menjelaskan bahwa penambahan pasien baru COVID-19 terjadi akibat transmisi lokal.

Oleh karena itu, dia mengingatkan warga agar disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," katanya.

Baca juga: Ada 37 tambahan, positif COVID-19 Kota Sorong naik 918 kasus

Baca juga: Kasus COVID-19 meningkat, 11 nakes di Sorong positif

Baca juga: Penumpang reaktif tes cepat COVID-19 naik KM Sinabung hingga Sorong

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020