Sejumlah kios pedagang di tempat penampungan Pasar Cibadak terbakar

Sejumlah kios pedagang di tempat penampungan Pasar Cibadak terbakar

Kondisi kios yang terbakar di tempat penampungan sementara Pasar Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Minggu, (11/10). (Antara/Aditya Rohman)

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Sejumlah kios pedagang yang berada di tempat penampungan sementara Pasar Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat rata dengan tanah akibat akibat kebakaran yang terjadi pada Minggu.

"Jumlah kios yang terdampak pada kejadian kebakaran ini masih dalam perhitungan," kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna, Minggu.

Informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran di Kecamatan Cibadak ini berasal dari salah satu kios yang kemudian api dengan cepat membesar dan menjalar ke kios pedagang lainnya. Kondisi bangunan dan banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar.

Warga pasar yang melihat kejadian tersebut langsung memadamkan api dengan alat seadanya, sementara pedagang yang dibantu masyarakat sekitar mengevakuasi barang dagangan mereka.

Tidak lama dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Damkar Cibadak tiba di lokasi dan petugas langsung berjibaku memadamkan api agar tidak terus menjalar ke kios-kios lainnya.

Api pun berhasil dipadamkan setelah beberapa jam kemudian dan hingga saat ini petugas gabungan masih berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari sejumlah saksi agar diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. 

 

Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020