Jambi (ANTARA) - Provinsi Jambi menambah tempat isolasi baru bagi pasien COVID-19 di Asrama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) provinsi setempat yang berada di kawasan Kota Baru, Kota Jambi.

"Pemprov Jambi dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 terus bekerja sama dalam penanganan COVID-19, salah satunya menyiapkan Asrama BPSDM sebagai tambahan rumah isolasi untuk pengendalian dan penanganan COVID-19 di provinsi ini," kata Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy Daud di sela meninjau tempat isolasi baru bagi pasien COVID-19 di BPSDM Provinsi Jambi, Selasa sore.

Ia mengemukakan pihaknya bersama Satgas COVID-19 Provinsi Jambi meninjau persiapan sarana dan prasarana tambahan tempat isolasi. "Yang kita harapkan bisa menampung pasien terkonfirmasi positif yang akhir-akhir ini jumlahnya meningkat signifikan," kata Restuardy.

Baca juga: Sabet dua kategori, Jambi juara inovasi kehidupan normal baru

Baca juga: Bertambah dua, positif COVID-19 Provinsi Jambi lampaui 100 kasus


Tim Satgas COVID-19 Provinsi Jambi, Tim Satgas Kota Jambi terus mengamati pergerakan angka yang terus bergerak naik. Saat ini jumlah pasien positif terus mengalami peningkatan, sedangkan daya tampung rumah sakit terbatas.

Asrama BPSDM Provinsi Jambi dapat menampung pasien COVID-19 tanpa gejala sebanyak 70 tempat tidur, dokter dan paramedis juga disiagakan.

Restuardy mengajak masyarakat di Provinsi Jambi untuk bersama-sama dan senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, yaitu dengan cara selalu memakai masker saat di luar rumah, cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Dengan cara itulah kita bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Provinsi Jambi secara efektif dan ini  merupakan upaya Satgas COVID-19 Provinsi Jambi untuk meningkatkan pelayanan penanganan COVID-19," ucapnya.

Baca juga: Gugus Tugas: Pasien positif ke-66 Jambi OTG beriwayat ke Batam-Medan

Baca juga: Bantuan 2.400 "rapid test" sudah diterima Provinsi Jambi


Saat meninjau tempat isolasi baru di Asrama BPSDM, Pjs Gubernur Jambi didampingi Tim Satgas COVID-19 Provinsi Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Danrem 042/Gapu Brigjen M Zulkifli, Asisten I Sekda Provinsi Jambi Apani Saharudin, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Reflizar, Wakil Wali Kota Jambi Maulana dan Kepala Biro Humas dan Protokol Sekda Provinsi Jambi Johansyah beserta para anggota lainnya.

Pada Rabu 30 September lalu, Pjs Gubernur Jambi juga meninjau salah satu gedung enam lantai di Rumah Sakit Raden Mattaher agar segera dilanjutkan pembangunannya, sebagai tempat isolasi bagi pasien tanpa gejala.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020