Ketua MPR RI dorong perbaikan penanganan COVID-19 di tiga daerah

Ketua MPR RI dorong perbaikan penanganan COVID-19 di tiga daerah

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). (ANTARA/ Tangkapan layar Youtube Kabar Senator)

Jakarta (ANTARA) -
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong agar Pemerintah untuk melakukan perbaikan pengendalian penanganan kasus COVID-19 di tiga daerah, yakni Provinsi Jawa Tengah, Papua, dan Bali.
 
Ketua MPR RI Bamsoet, di Jakarta, Jumat, memberikan dorongan tersebut sebagai respons untuk tiga daerah yang harus menjadi fokus utama Pemerintah dalam mengendalikan kasus COVID-19, sebab kasus sembuh cenderung mengalami peningkatan pada seluruh provinsi, kecuali di tiga daerah tersebut.
 
"Mendorong pemerintah pusat meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah dan Satgas Penanganan COVID-19 di tiga daerah tersebut, untuk melakukan pengendalian dan penanganan COVID-19, agar lebih fokus dan efektif," kata Bamsoet.
Baca juga: Bamsoet dorong pemerintah gencarkan sosialisasi protokol kesehatan
 
Menurut Ketua MPR RI itu pengendalian dan penanganan COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah, Papua, dan Bali dapat menjadi lebih baik.
 
Berikutnya, Bamsoet juga mendorong pemerintah daerah di tiga daerah tersebut untuk menggiatkan cara penanganan COVID-19 dengan memaksimalkan 3T (testing, tracing dan treatment).
 
"Sebagai bentuk upaya Pemerintah dalam mendeteksi dini kasus baru COVID-19, sehingga dapat segera dilakukan penanganan yang optimal," kata dia lagi.
 
Pemerintah daerah, menurut dia, perlu terus mengupdate atau memperbaharui perkembangan kasus COVID-19 yang terjadi di Jawa Tengah, Papua, dan Bali.
 
"Sehingga apabila terjadi lonjakan kasus, angka kesembuhan menurun atau pun angka kematian akibat COVID-19 meningkat, pemerintah dapat segera mengambil kebijakan yang baik dan tepat dalam menangani permasalahan yang ada," ujar Ketua MPR itu pula.
Baca juga: Marak demonstrasi, Bamsoet dorong tes masif COVID-19
Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020