Jakarta (ANTARA) - Southampton mencuri satu poin dari markas Chelsea setelah menahan imbang tuan rumah 3-3 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu.

Bek tengah Jannik Vestergaard jadi aktor penentu raihan satu poin bagi Southampton berkat golnya pada menit kedua injury time, demi memaksakan hasil imbang kendati Chelsea unggul sejak menit ke-59.

Hasil itu membuat Southampton sementara naik ke peringkat ke-10 dengan koleksi tujuh poin, mengikuti Chelsea (8) yang juga menanjak ke urutan keenam, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: VAR anulir kemenangan Liverpool atas Everton dalam Derby Merseyside

Chelsea mengawali pertandingan dengan baik dan memimpin pada menit ke-15 ketika Timo Werner membuka pundi-pundi golnya di Liga Inggris, memanfaatkan umpan Ben Chilwell melewati hadangan Jan Bednaerk sebelum melepaskan tembakan mendatar menaklukkan kiper Alex McCarthy.

Kesuburan Werner berlanjut ketika ia mencetak gol keduanya dengan terlebih dulu memperdaya Vestergaard dan McCarthy untuk menceploskan bola ke gawang tak bertuan demi menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-28.

Dominasi Chelsea perlahan berhasil diredam oleh tim tamu, yang mencuri satu gol dua menit jelang turun minum melalui ketenangan Danny Ings memperdaya kiper Kepa Arrizabalaga untuk memperkecil ketertinggalan 1-2.

Baca juga: Ings nikmati lagi permainan setelah catatan The Saints membaik

Gol itu diusung Southampton untuk mengejar momentum kebangkitan memasuki babak kedua dan upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-57 saat Adams bisa melewati hadangan Kepa sebelum melesakkan bola ke gawang tuan rumah.

Namun, skor imbang hanya bertahan sejenak sebab dua menit kemudian Werner mengirim umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Havertz demi membawa Chelsea kembali memimpin 3-2.

Keunggulan itu berusaha mati-matian dipertahankan Chelsea termasuk dengan memberi kesempatan Hakim Ziyech melakoni debutnya pada menit ke-72, tetapi pada menit kedua injury time Vestergaard berada di posisi tepat untuk menyundul bola liar hasil tembakan Theo Walcott yang memantul di atas lapangan. Gol itu memaksa kedua tim berbagi poin dengan skor imbang 3-3.

Chelsea selanjutnya akan bertandang ke markas Manchester United untuk laga pekan keenam pada Sabtu (24/10), sedangkan Southampton bakal menjamu Everton sehari kemudian.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: ambisi tren sempurna Everton dihadang Liverpool
Baca juga: Preview pertandingan Liga Inggris pekan ini dalam statistik


Susunan pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Ben Chilwell; N'Golo Kante, Jorginho; Christian Pulisic (Reece James), Kai Havertz, Mason Mount (Hakim Ziyech); Timo Werner (Tammy Abraham)
Pelatih: Frank Lampard

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Theo Walcott, James Ward-Prowse, Oriol Romeu (Ibrahima Diallo), Nathan Redmond (Nathan Tella); Che Adams (Shane Long), Danny Ings
Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020