Bandung (ANTARA) -
Unit PJR Polda Jawa Barat mengabarkan putra dari tokoh politisi Amien Rais, yakni Ahmad Hanafi Rais terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kilometer 112, tepatnya di wilayah Kabupaten Subang, Minggu.
 
Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana mengatakan Hanafi Rais berada pada mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi B 1612 WMV. Mobil itu, kata Karyana, dikendarai oleh Ferdian Yudha Pratama sebagai supir.
 
"Kendaraan (Hanafi Rais) melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Setiba di TKP diduga bagian belakang kiri kendaraan yang ditumpanginya tertabrak oleh kendaraan lainnya yang melaju sama dari arah belakang," kata Karyana.
 
Mobil yang diduga menabrak mobil Hanafi Rais itu masih belum diketahui nomor polisinya maupun identitas pengendaranya. Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Minggu dini hari pukul 02.22 WIB.
 
Akibat tertabrak dari arah belakang itu, mobil yang ditumpangi Hanafi Rais terdorong ke depan dan menabrak kendaraan pengangkut alat berat yang belum diketahui nomor polisinya.
 
"Akibat kejadian tersebut kendaraan (Hanafi Rais) mengalami kerusakan dengan posisi akhir normal menghadap barat," katanya.
 
Beruntung, Karyana memastikan, peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanafi berserta Ferdian, kata Karyana, kini dirawat di rumah sakit yang berada di wilayah Purwakarta.
 
"Pihak kepolisian mendatangi TKP dan mencatat saksi-saksi kemudian membawa korban ke rumah sakit. Polisi juga mengamankan barang bukti ke Mako PJR Tol Cilameri Subang," katanya.

Baca juga: Pengamat nilai Amien Rais akan siapkan panggung untuk Hanafi

Baca juga: Jasa Raharja tanggung semua biaya korban kecelakaan Tol Cipali

Baca juga: Tol Cipali dipasang sling baja pembatas jalan, tekan kecelakaan

Baca juga: Upaya operator jalan tol tekan angka kecelakaan lalu lintas Tol Cipali

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020