massa pedemo mulai padat di Patung Kuda Arjuna Wiwaha
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menghentikan sementara sembilan layanan akibat aksi unjuk rasa buruh dan mahasiswa menolak UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

"Kita hentikan beberapa  operasi layanan TransJakarta ini  mengingat mulai padatnya masa di sekitar lokasi Patung Kuda Arjuna Wiwaha," kata Direktur Operasional TransJakarta Prasetia Budi dalam keterangannya, Selasa.

Baca juga: Lalu lintas MH Thamrin masih terpantau lancar meski ada aksi demo

Sembilan rute layanan tersebut adalah:

1. Rute koridor 1 Blok M-Kota
2. Rute koridor 2 Pulogadung-Harmoni
3. Rute 9D Pasar Minggu- Tanah Abang
4. Rute 5M Kampung Melayu-Tanah Abang
5. Rute 1R Senen-Tanah Abang
6. Rute 1H Tanah Abang-Gondangdia
7. Rute 8A Harmoni-Grogol
8. Koridor 3 Kalideres-Pasar Baru
9. Koridor 8 Lebak Bulus-Harmoni

"Selain rute-rute di atas, operasional kami masih berjalan normal dan beberapa beroperasi dilakukan dengan modifikasi. TransJakarta juga bekerjasama dengan pihak Polda Metro Jaya guna memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional TransJakarta hari ini," kata Prasetia.

Baca juga: Lalin Jalan Salemba Raya dialihkan melintasi jalur TransJakarta

Sebelumnya TransJakarta telah melakukan pengalihan rute untuk beberapa layanannya namun akhirnya pengelola memutuskan untuk menghentikan sembilan rute layanannya akibat imbas aksi penolakan UU Cipta Kerja.

TransJakarta juga mengimbau bagi para pelanggan yang akan melakukan aktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan, tetap waspada, dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan keluarga.

Baca juga: TransJakarta tambah empat rute pengalihan antisipasi aksi unjuk rasa

Selain itu diharapkan para pelanggan TransJakarta tetap dengan patuh menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020