Memperhatikan adanya area kerja yang bersinggungan di antara kedua proyek tersebut, maka perlu dilakukan pengalihan lalu lintas pada lokasi yang terdampak
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berencana mengalihkan arus lalu lintas pada akses menuju pintu keluar Simpang Susun (SS) Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Pengalihan lalu lintas pada Off Ramp SS Cibitung akan berlaku mulai hari Jumat pukul 06.00 WIB," kata Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Hendra Damanik di Cikarang, Rabu.

Hendra mengatakan pengalihan lalu lintas yang dilakukan adalah pengalihan kendaraan dari arah Cikampek menuju Kawasan Industri MM2100 di Kecamatan Cibitung.

Baca juga: Jasa Marga alihkan transaksi Gerbang Tol Cibitung

Pengalihan lalu lintas ini dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran proses pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

"Memperhatikan adanya area kerja yang bersinggungan di antara kedua proyek tersebut, maka perlu dilakukan pengalihan lalu lintas pada lokasi yang terdampak," katanya.

Jasa Marga bersama pihak terkait lainnya juga telah memastikan rencana pengalihan lalu lintas agar keselamatan pengguna jalan dan kelancaran lalu lintas tetap terjaga, dengan mempersiapkan marka detour atau jalan memutar pengaman MCB sepanjang jalur tersebut serta pemasangan garis kejut. Kemudian perbaikan perkerasan pada sambungan jalan memutar, saluran irigasi pada jalan putar, serta perambuan pada jalur tersebut.

Baca juga: Pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing capai 74 persen

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi pekerjaan agar informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan melalui pemasangan Variable Message Sign di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan.

Pengguna jalan tol juga dapat mengakses Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 untuk mengetahui informasi terkini terkait jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga.

Baca juga: Kementerian PUPR usulkan 9 jalan tol masuk Proyek Strategis Nasional

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020