Puji Jembatan Teluk Kendari, Presiden Jokowi: Arsitekturnya menarik

Puji Jembatan Teluk Kendari, Presiden Jokowi: Arsitekturnya menarik

Pengendara motor melintas di bawah Jembatan Teluk Kendari yang telah tuntas pembangunannya di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (21/10/2020). ANTARA FOTO/Jojon/wsj. (ANTARA FOTO/JOJON)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan keberadaan Jembatan Teluk Kendari dengan sisi arsitektur yang cantik, akan menjadi kebanggaan baru masyarakat di Kota Kendari.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan Jembatan Teluk Kendari, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis.

"Saya lihat jembatan ini tidak hanya besar manfaatnya, tapi juga menarik dari sisi arsitekturnya, mempercantik lanskap Kota Kendari, menjadi ikon baru dan kebanggaan baru masyarakat Kota Kendari," ujar Presiden Jokowi di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis.

Baca juga: Presiden Jokowi ke Sultra resmikan pabrik gula dan jembatan

Baca juga: Wali Kota: Jembatan Teluk Kendari akan jadi ikon wisata


Presiden Jokowi mengatakan Kota Kendari akan lebih dikenal karena memiliki sebuah landmark baru. Disamping itu, dia menyampaikan bahwa di sekitar jembatan juga akan ditata, dilengkapi dengan ruang terbuka publik, area olahraga, area parkir, dan street cinema sebagai bagian pengembangan kawasan kota lama.

"Saya yakin akan ini meningkatkan daya tarik bagi Jembatan Teluk Kendari ini," ujar Presiden Jokowi.

Jembatan Teluk Kendari memiliki panjang 1.349 meter dengan lebar 20 meter. Jembatan itu dibangun selama lima tahun sejak 2015 hingga 2020 dengan biaya Rp804 miliar.

Presiden Jokowi meyakini lamanya waktu pengerjaan dan besarnya anggaran pembangunan jembatan, sebanding dengan manfaat yang dirasakan masyarakat.

Baca juga: Sultra ujicoba kelayakan jembatan Teluk Kendari sebelum diresmikan

Baca juga: Gubernur Sultra: impian bangun jembatan Teluk Kendari terwujud


 
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020