Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan peringatan dini hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat berpotensi terjadi di wilayah Jakarta Selatan menjelang sore hari, Selasa.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan pada menjelang sore hari," demikian pernyataan peringatan dini yang dilansir dari laman www.bmkg.go.id.

Sebagian wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan diguyur hujan berskala ringan di antaranya di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada dini hari, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

Sedangkan pada pagi dan malam hari seluruh wilayah Jakarta diperkirakan cerah dan berawan.

BMKG melaporkan rata-rata suhu udara di di wilayah Jakarta berkisar antara 24 hingga 32 derajat celsius dengan tingkat kelembapan 65 hingga 100 persen.

BMKG juga memperkirakan cuaca di wilayah Kota Bogor dan Kota Depok, Jawa Barat, mengalami hujan ringan pada malam hari.

Situasi hujan di wilayah Bogor dapat mempengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju Jakarta, sementara hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit Kali Sunter.

Baca juga: BPBD DKI Jakarta sebut ada potensi hujan lebat hingga 27 Oktober
Baca juga: Ahad, Jakarta diintai hujan berpetir siang-malam

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020