Sorong (ANTARA) - Sebanyak 339 pasien positif COVID-19 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat dinyatakan sembuh sehingga total menjadi 1.698 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Selasa, mengatakan bahwa berdasarkan data yang diterima dari tim surveilans sebanyak 339 pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh.

Dia mengatakan bahwa penambahan 339 pasien sembuh tersebut sehingga total pasien sembuh naik menjadi 1.698 dengan persentase 91, 9 persen.

Baca juga: Tingkat kesembuhan COVID-19 di Hulu Sungai Selatan 89,28 persen

Selain pasien sembuh, kata dia, hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 29 spesimen dan semuanya dinyatakan positif COVID-19 sehingga total kasus positif menjadi 1.847

Selain itu, menurut data Gugus Tugas, dalam pekan ini ada satu orang pasien terkonfirmasi meninggal dunia sehingga total 28 pasien yang meninggal dunia akibat infeksi virus corona di Kota Sorong.

Ruddy menjelaskan bahwa masih ada sebanyak 376 spesimen yang dalam proses pemeriksaan di laboratorium dan masih menunggu hasil pemeriksaan tersebut.

Dikatakan bahwa jumlah kasus COVID-19 di Kota Sorong paling banyak di wilayah Provinsi Papua Barat.

Baca juga: Sebanyak 32 pasien COVID-19 di Sulbar sembuh

Kasus infeksi virus corona di Kota Sorong, menurut dia, umumnya disebabkan oleh transmisi lokal.

Oleh karena itu, dia kembali mengingatkan warga supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," katanya.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 Jakarta sebanyak 89.060 pada Selasa
Baca juga: Pasien COVID-19 yang sembuh di Sumut bertambah 90 orang
Baca juga: Kasus positif COVID-19 Indonesia bertambah 3.520 jadi 396.454 kasus

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020