Wings Air buka dua rute penerbangan baru di NTT

Wings Air buka dua rute penerbangan baru di NTT

Dokumentasi - Sebuah pesawat Wings Air di Bandara El Tari Kupang, NTT, Rabu (6/4/2016). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/pd/aa.

Kupang (ANTARA) - Maskapai penerbangan Wings Air membuka dua rute penerbangan baru di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dijadwalkan mulai 2 November 2020

Dua lintasan penerbangan baru ini yakni Kupang-Ruteng dan Kupang-Lewoleba pp setiap hari, kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka kepada ANTARA di Kupang, Rabu.

"Saya informasikan bahwa per tanggal 2 November 2020, Wings Air akan melayani lintasan Kupang - Ruteng, pp dan Kupang - Lewoleba, pp. Jadwalnya setiap hari," katanya.

Baca juga: Hari penerbangan, Garuda syukuri kekuatan pasar domestik saat pandemi

Rute penerbangan ini sebelumnya dilayani oleh maskapai penerbangan Trans Nusa, yang sudah berhenti beroperasi sejak September 2020.

Menurut dia, penerbangan Wings Air ke dua rute ini untuk memenuhi permintaan masyarakat melalui Penjabat sementara Bupati Manggarai, Sony Zet Libing, maupun Bupati Lembata, Yance Sunur.

"Masyarakat di dua kabupaten ini merasa kesulitan untuk bepergian, sehingga melalui kepala daerah, mereka minta supaya ada penerbangan dari dan ke dua daerah ini," katanya.

Baca juga: Pengamat: Pandemi momentum kaji kebijakan industri penerbangan

"Sebagai pemerintah, kami melakukan komunikasi dengan pihak maskapai untuk menyampaikan permintaan masyarakat, dan Wings Air bersedia untuk melayani dua rute ini," katanya.

Dia menambahkan, proses administrasi sudah selesai dan dijadwalkan mulai 2 November, Wings Air sudah mulai melayani dua wilayah ini setiap hari. 
 
Pewarta : Bernadus Tokan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020