Pendaftar yang memenuhi kriteria mendaftar secara online pada situs pendaftaran beasiswa LPDP yakni https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka kesempatan beasiswa pascasarjana bagi para guru.

Hal tersebut tertuang dalam surat Direktur Beasiswa LPDP Kemenke Nomor S-873/LPDP.4/2020 tertanggal 21 Oktober 2020, yang dikutip di Jakarta, Senin.

Pembukaan pendaftaran pada 21 Oktober hingga 6 November 2020. Seleksi administrasi 7 November hingga 12 November 2020. Pengumuman hasil administrasi pada 18 November 2020. Seleksi substansi pada 19 November hingga 1 Desember 2020. Pengumuman hasil seleksi substansi pada 4 Desember 2020.

Persyaratan yang harus dilengkapi yakni Kartu Tanda Penduduk, ijazah S1, transkip nilai S1, LoA Unconditional (surat diterima di perguruan tinggi) yang masih berlaku dan sesuai dengan Perguruan Tinggi serta Program Studi yang dipilih, surat pernyataan sesuai format LPDP (bermaterai), surat rekomendasi dari akademisi (satu), surat rekomendasi akademisi (dua) bagi yang belum bekerja) atau atasan/pimpinan lembaga/perusahaan (bagi yang sudah bekerja).

Selanjutnya surat izin mendaftar beasiswa dari kepala sekolah atau pimpinan sekolah (pendidik guru), dan sertifikat bahasa asing yang dipersyaratkan dan masih berlaku.

Pendaftar yang memenuhi kriteria mendaftar secara online pada situs pendaftaran beasiswa LPDP yakni https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.
 

Pewarta: Indriani
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020