kondisinya sudah mulai membusuk
Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan Polsek Tanjung Duren mengevakuasi jasad seorang bayi laki-laki di Kali Kanal Banjir Barat, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin.

Informasi yang dikumpulkan ANTARA di Jakarta, menyebutkan, petugas menyusuri kali dengan perahu karet untuk mengevakuasi bayi malang itu, lantaran posisinya tersangkut bersama sampah di tengah kali.

Proses evakuasi jasad bayi tersebut membuat banyak warga menyaksikan sehingga membuat arus lalu lintas di kawasan itu tersendat.

Polisi kemudian membatasi warga yang melihat proses evakuasi dengan garis polisi di atas jembatan, supaya tidak terjadi kerumunan.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Mubarak mengatakan bayi tersebut diduga sengaja dibuang karena orang tuanya tidak menginginkannya.

"Saat ditemukan, kondisinya sudah mulai membusuk karena diperkirakan mayatnya sudah dua sampai tiga hari di dalam sungai dan dalam kondisi ari-ari masih menempel," kata Mubarak.

Jasad bayi tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan visum.

Baca juga: Bayi malang dalam tas ditemukan tewas di Kalimalang Bekasi













 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020