dilatarbelakangi tekad untuk menjadi pusat pasar grosir online murah bagi bahan pangan pokok
Jakarta (ANTARA) - Perum Bulog menggandeng StoreSend Indonesia meluncurkan situs iPanganangrosirdotcom sebagai upaya memperluas akses belanja melalui internet (e-shopping) dan menghadirkan pasar grosir daring dengan garansi kemudahan dan kepuasan konsumen.

Peluncuran situs iPanganangrosirdotcom dilakukan oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso dan Direktur Utama Storesend Indonesia Rudi Tanoesoedibjo di Jakarta, Selasa. Ada pun iPanganangrosirdotcom ini merupakan bagian dari iPanganandotcom, akses e-commerce milik Bulog yang telah diluncurkan sejak 2019.

"Peluncuran iPanganangrosirdotcom dilatarbelakangi tekad untuk menjadi pusat pasar grosir online murah bagi bahan pangan pokok," kata Budi Waseso atau akrab disapa Buwas dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Bagi Perum Bulog, tujuan utama peluncuran iPanganangrosirdotcom adalah mendukung peluang bisnis bagi para penggiat bisnis terutama UMKM atau ritel.

Selain itu, pasar grosir daring ini juga memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda dalam menjawab kebutuhan bahan pangan berskala besar dengan cara yang mudah, cepat, dan aman.

Ada pun iPanganangrosirdotcom menyediakan beragam kebutuhan pangan pokok mulai dari beras, minyak, gula, tepung dan bermacam kebutuhan pangan lainnya dengan kualitas terbaik dan harga grosir yang terjangkau.

iPanganangrosirdotcom diluncurkan dengan memberikan beragam penawaran menarik yang dapat dinikmati langsung seperti keamanan dengan garansi produk hingga sampai ke tangan pembeli, pesta diskon dan hemat biaya pengiriman dengan adanya gratis ongkir yang diberikan pada periode tertentu.

Buwas menjelaskan dengan berbelanja melalui iPanganangrosirdotcom, konsumen dapat menghemat waktu dan tenaga saat melakukan pembelian produk berskala besar, serta beragam produk yang bisa didapatkan di satu tempat dengan terjamin kualitasnya.

"Seluruh produk yang ditawarkan iPanganangrosirdotcom telah lolos uji kualitas dan dikemas menggunakan teknologi terbaik," kata mantan Kepala BNN itu.

Sementara itu, Dirut StoreSend Indonesia Rudy Tanoesoedibjo mengatakan pemanfaatan teknologi semakin memudahkan pengalaman berbelanja yang lebih praktis dan efisien melalui smartphone.

Mulai hari ini, iPanganangrosirdotcom telah tersedia dan sudah dapat diakses di Shopee Mall pada aplikasi Shopee dengan nama iPanganangrosirdotcom Official Shop.

Selanjutnya, kata Rudy, iPanganangrosirdotcom juga akan segera hadir dan tersedia di marketplace lainnya seperti Bukalapak pada aplikasi Mitra Bukalapak serta Tokopedia pada aplikasi Mitra Tokopedia.

iPanganangrosirdotcom diharapkan memberi pengalaman berbelanja grosir menjadi menyenangkan, hemat, dan efisien. IPanganangrosirdotcom juga berusaha memberikan pelayanan terbaik serta menjadi sumber pendukung bisnis bahan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Bulog tuntaskan penyaluran bansos beras untuk 10 juta keluarga
Baca juga: Bulog percepat pembangunan gudang beras skala nasional di Garut
Baca juga: Erick Thohir rombak jajaran direksi Perum Bulog

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020