Tangerang (ANTARA) - PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten memastikan perbaikan fasilitas di area kedatangan Internasional sudah selesai dan sekarang dalam kondisi baik serta dapat digunakan pengunjung.

"Telah dilakukan perbaikan dengan cepat, tidak lebih dari satu jam kemarin. Jadi kondisinya saat ini sudah dalam keadaan baik," kata VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano dalam keterangannya Rabu.

Terminal 3 Bandara Soekarno - Hatta Tangerang dipadati massa yang menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab. Massa berkumpul mulai dari jalan di sekitar bandara dan juga ruang tunggu kedatangan Internasional. Akibatnya ada beberapa fasilitas yang perlu dilakukan perbaikan oleh pengelola bandara.

Yado menambahkan saat ini masih dilakukan inventarisasi bila masih ada fasilitas lain yang perlu diperbaiki sebagai dampak dari ramainya pengunjung kemarin.

Baca juga: Bandara Soetta harapkan penjemput Habib Rizieq tetap jaga ketertiban

Baca juga: AP II: Penumpang Bandara Soetta bisa jadwal ulang penerbangan


Ia mengatakan jika Bandara Soekarno-Hatta memiliki peran penting di sektor penerbangan Nasional sehingga perseroan bersama stakeholder berkomitmen untuk menjaga kelancaran operasional bandara.

“Sejumlah langkah antisipasi telah kami jalankan sehingga Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan normal,” kata Yado Yarismano.

Sementara itu Executive General Manager Bandara Soekarno - Hatta Agus Haryadi mengatakan penanganan keramaian di bandara dilakukan cepat oleh seluruh stakeholder antara lain PT Angkasa Pura II, TNI, Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes), Imigrasi, Bea dan Cukai, petugas ground handling, maskapai dan pihak lainnya.

Adapun keberangkatan penerbangan yang mengalami delay pada kemarin hingga sekitar pukul 12.00 WIB ada sebanyak 118 penerbangan dengan rincian 110 rute domestik dan delapan rute internasional.

“Sejumlah penerbangan mengalami keterlambatan sekitar 1-2 jam, namun setelah itu operasional penerbangan sudah berjalan normal,” kata Agus Haryadi.*

Baca juga: Simpatisan Rizieq Shihab padati kawasan Bandara Soekarno-Hatta

Baca juga: Libur panjang, Menhub apresiasi protokol kesehatan di Bandara Soetta

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020