Batam (ANTARA) - Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat tambahan 33 orang positif dan sembilan orang sembuh dari paparan Virus Corona di kota setempat.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Batam, Didi Kusmarjadi di Batam, Rabu, menyatakan dengan tambahan itu, maka total 3.230 orang positif COVID-19 di Batam, sebanyak 2.474 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 86 orang meninggal, dan 670 orang lainnya sedang dirawat.

Dari 32 orang yang terkonfirmasi positif, 20 orang di antaranya bergejala, tujuh orang tanpa gejala dan lima orang lainnya merupakan kontak erat dengan pasien positif lainnya.

Warga yang masih COVID-19 aktif dirawat di sejumlah rumah sakit dan fasilitas, yaitu 39 orang di Bapelkes, 20 orang di RS Awal Bros, 29 orang di RS Bhayangkara, delapan orang di RS Budi Kemuliaan, dan 455 orang di RSKI Pulau Galang.

Baca juga: Positif COVID-19 di Batam bertambah 43 orang, sembuh 13 orang

Baca juga: Tambahan 33 positif dan 30 orang sembuh dari COVID-19 di Batam


Kemudian 26 orang di RS Harapan Bunda, seorang di Keluarga Husada, delapan orang di Graha Hermine, empat orang di RS Soedarsono D, 11 orang di RSUD Embung Fatimah, dua orang di RS Elisabeth Sei Lekop, empat orang di RS Elisabeth Batam Kota, lima orang di RS Elisabeth Lubuk Baja dan 23 orang di RS BP Batam.

Sebanyak 35 orang juga tercatat menjalani isolasi mandiri.

Gugus Tugas juga mencatat seluruh kecamatan di pulau utama berstatus zona merah, dengan jumlah yang masih dirawat akibat COVID-19 lebih dari 20 orang.

Satu kecamatan di pulau penyangga, berstatus zona kuning, yaitu Belakangpadang dengan empat orang yang masih dirawat. Sedang dua kecamatan penyangga lainnya zona hijau yaitu Bulang dan Galang.*

Baca juga: Tambahan 60 positif dan 42 orang sembuh COVID-19 di Batam

Baca juga: Kesembuhan COVID-19 di Batam 80 persen

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020