BAZNAS-Sepeda Kumbang galang donasi ringankan pandemi

BAZNAS-Sepeda Kumbang galang donasi ringankan pandemi

Jumpa pers daring Badan Amil Zakat Nasional bermitra dengan Sepeda Kumbang Global untuk penggalangan donasi. ANTARA/HO-Badan Amil Zakat Nasional.

Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional bermitra dengan Sepeda Kumbang Global menggalang donasi untuk membantu masyarakat rentan yang terdampak pandemi.

"Terima kasih kami sampaikan kepada PT Sepeda Kumbang Global yang telah menyelenggarakan dan menyediakan sepeda berkualitas tinggi sebagai apresiasi kepada para donatur yang paling bersemangat," kata Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Bambang mengatakan Sepeda Kumbang Global mendorong inovasi pengumpulan donasi dengan memberikan sepeda Brompton kepada donatur terbaik. Dengan begitu, donatur akan berlomba-lomba memberikan sumbangan terbaiknya kepada golongan lemah.

BAZNAS dan Sepeda Kumbang Global, kata dia, sembari menggalang donasi juga berkomitmen untuk terus mempromosikan pentingnya protokol kesehatan di tengah masyarakat.

"Pada momentum ini kami kembali mengajak masyarakat untuk peduli dan berbagi kepada mereka sehingga dapat bertahan dalam krisis, dengan cara berlomba-lomba memberikan donasi terbaiknya," katanya.

Baca juga: Kemenag tetapkan daerah percontohan Kampung Zakat

Baca juga: BAZNAS raih penghargaan internasional GIFA Awards 2020


Founder PT Sepeda Kumbang Global, Dono Widiatmoko, mengatakan kegiatan donasi tersebut merupakan bentuk ajakan untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, salah satunya dengan bersedekah.

"Mari kita saling mengingatkan dalam kebaikan, luangkan waktu dan rejeki kita untuk membantu orang lain lewat sedekah sebagai salah satu bentuk ketaatan kepada Allah SWT," kata dia.

Dalam kegiatan donasi tersebut, sejumlah sepeda berkualitas telah disiapkan untuk diserahkan kepada donatur, di antaranya Brompton type Chapter 3 2019, Brompton type Chapter 3 2020, Brompton type Superlight S6L Titanium, Brompton Electric M2L, Alex Moulton TSR 9+ Black, dan Diblasi 30 untuk penyandang disabilitas.

Baca juga: BAZNAS-IsDB programkan penanggulangan COVID-19

Baca juga: BAZNAS sebut milenial tetap gemar berdonasi saat pandemi dan resesi
Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020