Graforce dan Berlin Hotel luncurkan teknologi emisi negatif

Graforce dan Berlin Hotel luncurkan teknologi emisi negatif

Solusi "MOA-H2eat" dari Graforce akan merevolusi pasar pemanas. ANTARA//Business Wire.

Berlin (Antara/Business Wire)- Mercure Hotel MOA Berlin akan menjadi hotel yang merupakan lokasi acara pertama di dunia dengan keseimbangan CO2 negatif saat menghasilkan panas. Berkat teknologi plasmalisis metana yang dikembangkan oleh Graforce, MOA Berlin tidak hanya akan menghasilkan panas tanpa emisi. Itu juga akan dapat mengekstraksi CO2 dari atmosfer - sambil memanaskan. Jadi, solusi "MOA-H2eat" baru saja dianugerahi Penghargaan Inovasi Industri Gas Jerman, dikarenakan "Pendekatan yang merevolusi pasar pemanas dan berkontribusi pada desentralisasi dekarbonisasi," kata juri.
 
 
MOA Berlin tidak lagi memanaskan dengan gas alam, tetapi dengan hidrogen dari biogas. Teknologi plasmalisis metana membagi biogas menjadi hidrogen dan karbon padat. Menggunakan listrik dari energi terbarukan, plasmalisis metana juga bersahabat dengan iklim sebagaimana halnya elektrolisis - hanya saja biayanya jauh lebih rendah.
 
 
Untuk proses pemanasan tanpa emisi, MOA Berlin menggunakan boiler kondensasi gas yang dimodifikasi dengan bahan bakar campuran hidrogen hijau dan biogas. Rasio pencampuran dikontrol oleh plasmalyzer metana. Pembangkitan panas dimulai dengan 30 vol.% Hidrogen dan 70 vol.% Biogas. Pada bulan-bulan berikutnya, porsi hidrogen secara bertahap meningkat.
 
 
Karbon padat dapat digunakan sebagai bahan baku industri, untuk cat dan keramik atau, seperti dalam kasus MOA Berlin, untuk memproduksi aspal. Jadi, CO2 terikat secara permanen. Dengan demikian, Graforce menawarkan teknologi siap pasar pertama di dunia untuk pengurangan CO2 dan alternatif ramah lingkungan untuk penyimpanan CCS yang kontroversial.
 
 
Pemanas gas yang digunakan di MOA Berlin sebelumnya akan mengeluarkan CO2 per tahun hingga 800 ton. Untuk menyerap jumlah ini dari atmosfer, dibutuhkan lebih dari 65.000 pohon.
 
 
"Untuk mengatasi pemanasan global, pembentukan panas dan air panas harus benar-benar bebas CO2 pada tahun 2050. Ada dua cara untuk mencapai ini: Kita akan memanaskan hanya dengan listrik terbarukan atau mendekarbonisasi pasokan gas alam dengan alternatif bebas karbon seperti hidrogen," demikian pendiri Graforce dan CTO, Dr. Jens Hanke menjelaskan.
 
 
Tentang Graforce
 
 
Perusahaan Jerman Graforce telah mengembangkan aplikasi plasma baru untuk memproduksi hidrogen hijau dan gas industri berharga lainnya dari bahan sisa tanpa biaya yang mahal. www.graforce.com/EN
 
 
 
 
Kontak
Graforce GmbH
Dr. Jens Hanke
Phone: +49 30 - 63 2222-110
 
 
Sumber: Graforce
 
 
Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020