Pasien terkonfirmasi COVID-19 di Gunung Kidul bertambah enam kasus

Pasien terkonfirmasi COVID-19 di Gunung Kidul bertambah enam kasus

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam waktu 24 jam terakhir bertambah 10 kasus baru, sehingga total kasus di wilayah ini mencapai 271 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan 10 pasien terkonfirmasi COVID-19 baru di wilayah ini, adalah perempuan 43 tahun dari Kapanewon Ponjong memiliki riwayat suspek dan meninggal dunia, laki-laki umur 22 tahun dari Kapanewon Rongkop memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Selanjutnya, laki-laki umur 24 tahun dari Kapanewon Playen memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan 53 tahun dari Kapanewon Playen memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan umur 56 tahun dari Kapanewon Wonosari memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Selanjutnya, laki-laki umur 50 tahun dari Kapanewon Nglipar memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan 70 tahun dari Kapanewon Nglipar memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, anak perempuan umur 3 tahun dari Kapanewon Nglipar memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan umur 70 tahun dari Kapanewon Nglipar memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, dan perempuan umur 31 tahun dari Kapanewon Nglipar memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Baca juga: Gunung Kidul belum temukan penyebaran awal COVID-19 di Dinkes

Baca juga: Warga dari Gunung Kidul kesulitan kembali ke perantauan


"Hari ini ada penambahan 10 kasus baru. Penambahan ini cukup banyak, sehingga kami melakukan penelusaran terhadap kasus ini, khususnya di Nglipar," kata Dewi.

Selain itu, kata Dewi, hari ini ada enam pasien terkonfirmasi COVID-19 yang sembuh, yakni laki-laki umur 59 tahun dari Kapanewon Nglipar, laki-laki umur 20 tahun dari Kapanewon Nglipar, laki-laki umur 56 tahun dari Kapanewon Nglipar, laki-laki umur 21 tahun dari Kapanewon Playen, laki-laki umur 56 tahun dari Kapanewon Playen, perempuan 20 tahun dari Kapanewon Playen.

"Hari ini ada enam pasien yang sembuh, dari Nglipar, dan Playen. Kami berdoa, pasien lain juga segera sembuh," kata dia.

Adapun data Dinas Kesehatan Gunung Kidul, total suspek sebanyak 1.895 dengan rincian 1.807 discarded, 32 pemantuan, enam dirawat dan 38 meninggal dunia. Kemudian total spesimen 7.262 dengan rincian 6.734 hasil negatif, 371 kasus konfirmasi COVID-19, dan 157 spesimen dalam proses.

"Dari total 371 kasus konfirmasi COVID-19, 320 kasus sembuh, 37 dalam perawatan, dan 14 meninggal dunia," katanya.

#satgascovid19
#ingatpesanibu

Baca juga: 10 pasien di Gunung Kidul sembuh dari COVID-19

Baca juga: Dinkes Gunung Kidul masih melakukan swab massal di lokasi berisiko
Pewarta : Sutarmi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020