Banda Aceh (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Aceh melaporkan penambahan 53 warga daerah Tanah Rencong itu yang sembuh dari infeksi virus corona per hari ini, sehingga total kasus sembuh telah mencapai 6.366 orang.

"Alhamdulillah penderita COVID-19 sembuh bertambah lagi 53 orang, sedangkan konfirmasi kasus baru juga bertambah 43 orang," kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Selasa.

Dia menjelaskan, penambahan pasien sembuh itu meliputi warga Kabupaten Bener Meriah sebanyak 33 orang, Aceh Tamiang 12 orang dan Kota Banda Aceh delapan orang.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Jakarta bertambah 1.040

Sedangkan konfirmasi kasus baru bertambah di Banda Aceh paling banyak yakni 36 orang, Pidie tiga orang, Bireuen dua orang dan masing-masing satu orang asal Aceh Singkil dan Aceh Tenggara.

Menurut Jubir yang akrab disapa SAG itu, kasus-kasus konfirmasi positif baru tersebut berdasarkan uji swab suspect dengan metode real time polymerase chain reactian (RT-PCR).

"Hari ini satu orang korban yang meninggal karena menderita penyakit COVID-19 yakni warga Bener Meriah," kata Jubir yang akrab disapa SAG itu.

Secara akumulatif, kasus COVID-19 di Aceh telah mencapai 7.975 orang, diantaranya 6.366 orang telah sembuh, 299 orang meninggal dunia dan 1.310 orang masih dalam perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri.

"Alhamdulillah angka kesembuhan Aceh juga bertambah terus setiap hari dan mari terus berikhtiar yang disertai doa agar yang sedang isolasi dan dirawat segera sembuh," kata dia.

Baca juga: Satgas: 106 pasien COVID-19 di Sumut sembuh
Baca juga: Warga positif COVID-19 sembuh di Papua bertambah 152 orang


 

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020