Borneo FC ingin tiru klub Malaysia Johor Darul Ta'zim

Borneo FC ingin tiru klub Malaysia Johor Darul Ta'zim

Penyerang Borneo FC Diogo Campos (kanan) dikawal ketat oleh pemain tengah Persipura Takuya Matsunaga dalam laga Liga I Indonesia 2020 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (07/03/2020). Dalam laga ini Persipura Jayapura kalah 0-2 dari tim tuan rumah Borneo FC. ANTARA /HO-Persipura Jayapura.

Jakarta (ANTARA) - Presiden klub Borneo FC Nabil Husein menyatakan bahwa dirinya ingin meniru langkah klub asal Malaysia Johor Darul Ta'zim yang kini dikenal sukses dalam membangun citra positif maupun prestasi.

"Kita sepakat jika JDT mengilhami Borneo FC untuk membangun sebuah tim yang sukses, tidak ada perjalanan yang lancar tapi kita harus yakin bisa melakukan yang terbaik," ujar Nabil seperti dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Selasa.

JDT merupakan salah satu tim tersukses di Liga Malaysia. Klub berjuluk Harimau Selatan itu kerap keluar sebagai juara di kompetisi domestik dan menjadi satu dari dua klub perwakilan Asia Tenggara yang manggung di pentas Liga Champions Asia tahun ini.

JDT juga dikenal sebagai tim yang jor-joran dalam membangun kekuatan tim. Fasilitas berkelas mulai dari sarana latihan hingga stadion mereka bangun demi membangun citra positif klub elit di Asia.

Baca juga: Aktivitas tim Borneo FC dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan

Melihat proses awal JDT dibangun hingga bisa meraih sukses hingga sekarang menjadi dasar inspirasi Nabil Husein untuk menerapkannya di Borneo FC. Beberapa tahun terakhir Borneo memang terus meningkatkan reputasi mereka sejak berdiri pada tahun 2014.

Klub berjuluk Pesut Etam itu gemar menjaga aset muda daerah mereka, dan cukup serius dalam urusan membina tim junior. Di sisi lain, media sosial mereka juga dikenal sebagai yang paling kreatif dalam menjaga hubungannya dengan para pendukung.

Baca juga: Borneo FC minta empat pemainnya buktikan kualitas di timnas U-19

"Kita semua akan bekerja keras mencapai titik itu, tidak ada yang tidak mungkin," kata dia.

Demi memuluskan ambisinya, Nabil Husein berencana akan berkunjung ke klub milik Tunku Ismail Idris itu dalam waktu dekat. Keinginannya itu ditulis lewat sebuah kicauan di laman Twitter pribadi Nabil Husein.

"Panutan @hrhcrownprinceofjohor Kita perlu lihat apa yang tlah beliau buat. Sbab itu @borneofc.id dalam perjalanan menuju sukses seperti JDT. Salam Hormat dan Sehat Pak.” Tulis Nabil yang ditujukan pada Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim.

Seolah memberi lampu hijau, unggahan itu langsung dibalas oleh Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim. "Insha’Allah. Semoga Berjaya Pak. Salam," balasnya.

Baca juga: Borneo FC minta PSSI dan PT LIB bantu finansial klub
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020