Jakarta (ANTARA) - Piala Dunia Antarklub yang awalnya dijadwalkan berlangsung Desember 2020 di Doha, Qatar, kini diundur ke 1-11 Februari 2021, demikian diumumkan penyelenggara di laman resmi FIFA pada Selasa.

Edisi kali ini akan menjadi kali terakhir Piala Dunia Antarklub digelar dengan format lama dengan peserta berupa juara-juara turnamen tingkat benua dengan Bayern Muenchen selaku jawara Liga Champions 2019/20 sebagai tim pertama yang lolos sebagai peserta.

Baca juga: Juara Piala Dunia Antarklub, Liverpool tuntaskan dahaga 38 tahun

Musim lalu Liverpool menjadi juara Piala Dunia Antarklub dengan mengalahkan klub Brazil juara Copa Libertadores, Flamengo, di partai final.

FIFA tidak mengungkap apakah suporter bakal diizinkan menyaksikan langsung tetapi menyatakan bahwa "sejalan dengan Protokol Pertandingan Internasional FIFA, FIFA dan negara tuan rumah akan menyediakan panduan kesehatan dan keselamatan bagi semua pihak yang terlibat."

Format baru Piala Dunia Antarklub yang akan melibatkan 24 tim rencananya berlangsung pada musim panas 2021 di China, tetapi penundaan EURO 2020 dan Copa America 2020 akibat pandemi COVID-19 membuat rencana itu turut tertunda.

Baca juga: Euro dan Copa America diundur, Piala Dunia Antarklub ikut terdampak
Baca juga: Delapan kota di China sah jadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020