Tiga pemain Serbia dinyatakan positif COVID-19

Tiga pemain Serbia dinyatakan positif COVID-19

Tim Nasional Sepakbola Serbia untuk kualifikasi Euro 2020, (10/6/2019). ANTARA/AFP/Andrej Isakovic/aa.

Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain timnas Serbia dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 jelang laga UEFA Nations League menghadapi Rusia yang akan digelar pada Rabu (18/11) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Ketiga pemain tersebut, yakni gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic, pemain sayap Hellas Verona Darko Lazovic dan kiper Basel Djordje Nikolic.

Saat ini, mereka tengah menjalani isolasi mandiri menyusul hasil tes positif COVID-19 yang telah dilakukan pada Selasa kemarin.

“Sesuai dengan peraturan UEFA, maka mereka diminta untuk meninggalkan kamp pelatihan dan tetap melakukan isolasi mandiri,” kata UEFA dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari AFP, Rabu.

Baca juga: Tiga pemain Ukraina positif COVID-19 sebelum laga melawan Swiss
Baca juga: Ben Yedder positif COVID-19, absen dari Prancis di Nations League

Sebelumnya, Serbia sudah menghadapi Rusia tanpa kehadiran sang kapten Aleksander Kolarov yang merupakan bek kiri Inter Milan. Dia meninggalkan skuad dan kembali ke Italia pada Selasa kemarin, dan disanalah kemudian ia dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Kolarov merupakan pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam laga melawan Skotlandia pekan lalu yang berakhir dengan kekalahan Serbia lewat drama adu penalti.

Hasil tersebut sekaligus memastikan bahwa Serbia tidak mendapatkan tempat pada kejuaraan Eropa tahun depan.

Sementara itu, gelandang andalan Crystal Palace Luka Milivojevic juga absen dari skuad timnas Serbia setelah dikonfirmasi positif COVID-19.

Serbia berada di urutan terbawah grup B3 dalam ajang UEFA Nations League. Selain Serbia, ada pula Rusia, Hungaria dan Turki di dalam grup tersebut.

Baca juga: Serbia jaga asa bertahan di Divisi B setelah imbangi Hongaria
Baca juga: Pengakuan suporter jadi motivasi Serbia di playoff EURO 2020

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020