Jakarta (ANTARA) - Indosat Ooredoo memastikan menyediakan kualitas jaringan dan layanan terbaik untuk pelanggan maupun korporasi, termasuk mendukung usaha mikro kecil dan menengah agar tetap bertahan pada saat pandemi.

"Kami berkomitmen terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi masa sulit ini dengan menyediakan berbagai kemudahan untuk terus dapat berkomunikasi melalui teknologi dan inovasi layanan yang semakin memudahkan, mendekatkan yang jauh dan menjaganya tetap terhubung," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama pada acara puncak perayaan HUT ke-53 perusahaan secara virtual di Jakarta, Jumat.

Tidak hanya itu, dukungan sosial juga disalurkan melalui lembaga resmi pemerintah untuk penanganan pandemi dan dukungan terhadap Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) guna membantu jutaan guru dan siswa di seluruh Indonesia, termasuk bantuan kepada lembaga pendidikan Madrasah di berbagai wilayah.

Di tengah persaingan ketat dan tantangan pandemi, perusahaan terus mampu menjaga momentum pertumbuhan dan terus berada pada jalur yang tepat mewujudkan strategi membalikkan kesulitan. Hai ini terbukti pada kinerja kuartal III 2020 perusahaan berhasil menjadi operator dengan pertumbuhan pendapatan tertinggi di industri, yaitu meningkat sebesar 9,2 persen.

Bahkan Perusahaan mencatat pertumbuhan double digit sebesar 12,9 persen untuk pendapatan seluler dan 17 persen untuk pertumbuhan EBITDA.
Baca juga: Indosat Ooredoo dan Cisco hadirkan jaringan transport untuk 5G

Dikatakan Ahmad, di usia 53 tahun melayani Indonesia, pencapaian terbaik pada kinerja kuartal III 2020 merefleksikan berbagai inisiatif bisnis dan aksi korporasi, di antaranya peluncuran berbagai produk inovatif seperti IMClass untuk pelajar saat pandemi, IMPreneur untuk UMKM, IM3 Ooredoo Official Whatsapp, Voice over LTE (VoLTE) yang kini sudah mencakup 53 kota di seluruh Indonesia, IMKiosk, dan lain-lain. Untuk pelanggan korporasi juga diluncurkan Solusi Smart City, Hybrid Cloud, Big Data, dan Cloud Connect Solution.

Kerjasama strategis dengan mitra global juga terus diperluas seperti dengan Google, Facebook, Snapchat, Netfoundry, Nexford, GSMA, Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Telecom Infra Project (TIP) dan lain-lain.

Tidak hanya itu, meningkatkan kualitas jaringan sebagai tulang punggung layanan terus dilakukan melalui penerapan teknologi yang bekerja sama dengan mitra strategis seperti Global Partners Ericsson, Huawei, Nokia, ZTE, Cisco, dan mitra lainnya.

Di kuartal III 2002 perusahaan juga telah membangun 1.939 site baru dan berkomitmen untuk meningkatkan jangkauan 4G dan pengalaman pelanggan Indosat Ooredoo yang semakin baik.

Baca juga: Indosat Ooredoo raih pertumbuhan dua digit pada triwulan I 2020

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2020