Borneo FC umumkan perpisahan dengan Fransisco Torres

Borneo FC umumkan perpisahan dengan Fransisco Torres

Pemain asal Brazil Fransisco Torres resmi berpisah dengan Borneo FC. (ANTARA/HO-borneofc.id/aa.

Jakarta (ANTARA) - Klub asal Kalimantan Borneo FC mengumumkan perpisahannya dengan striker berpaspor Brazil Fransisco Torres seiring dengan tak adanya lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia di sisa akhir tahun ini.

"Ya baik Borneo FC maupun Torres sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama meskipun memiliki sisa kontrak. Ini keputusan terbaik bagi kedua belah pihak," ujar manajer Borneo FC Farid Abubakar dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Senin.

Pihak klub tak menyebutkan secara rinci perpisahan dengan penyerang yang telah mencetak dua gol di tiga laga awal Liga 1 2020 itu. Namun ketiadaan dan ketidakjelasan kompetisi disinyalir jadi faktor keduanya sepakat berpisah.

Baca juga: Borneo FC ingin tiru klub Malaysia Johor Darul Ta'zim

Fransisco pertama kali datang ke Indonesia pada musim 2019. Badak Lampung FC menjadi pelabuhan pertamanya dan mencetak empat gol dari 12 penampilan.

Ia kemudian bergabung dengan Barito Putera di tahun yang sama. Catatan golnya cukup baik dengan membukukan delapan gol dari 15 penampilannya bersama Laskar Antasari.

Petualangannya berlanjut di Borneo FC, akan tetapi ia harus mengakhiri kemesraannya dengan singkat. Baru tiga laga bertanding, kompetisi harus dihentikan akibat pandemi COVID-19. Karena ketidakjelasan kapan akan dimulai lagi, ia akhirnya mundur dari skuat Pesut Etam.

Farid pun mengucapkan terima kasih kepada Torres atas kerja samanya dengan Borneo FC Samarinda pada musim ini. ia berharap agar Torres sukses dalam karirnya di masa depan.

"Terima kasih Torres. Meskipun singkat, tapi dia sudah menunjukkan kerja kerasnya di sini. Semoga sukses di klub barunya nanti," katanya.

Baca juga: Borneo FC minta empat pemainnya buktikan kualitas di timnas U-19
Baca juga: Aktivitas tim Borneo FC dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020