mengerahkan enam petugas Sudinhub Jakarta Barat, dibantu empat petugas Satuan Polisi Pamong Praja untuk mengatur lalu lintas
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat mengimbau masyarakat untuk menghindari Jalan Lingkar Luar Barat, Kembangan, Jakarta Barat sehubungan dengan adanya kegiatan pengerjaan sodetan.

“Kami mengimbau para pengendara untuk sementara menghindari jalan tersebut arah Meruya, dan selalu waspada bila melintas,” ujar Kepala Seksi Pengedalian dan Operasi Sudinhub Jakarta Barat Wildan Anwar di Jakarta, Senin.

Baca juga: Antisipasi banjir, sodetan Jalan Lingkar Luar Barat rampung Desember

Wildan mengatakan pihaknya mengerahkan enam petugas Sudinhub Jakarta Barat, dibantu empat petugas Satuan Polisi Pamong Praja untuk mengatur lalu lintas.

Hingga saat ini, pengerjaan sodetan di sana masih berlangsung membuat kondisi lalu lintas di jalan tersebut ikut terdampak.

“Sebagian jalan sedang ada pengerjaan galian ‘crossing’ saluran, namun masih bisa dilintasi kendaraan, hanya saja harus antre karena ada penyempitan,” ujar dia.

Baca juga: Kendaraan di Jalan DI Panjaitan tersendat akibat ada genangan

Sebelumnya, sodetan atau “crossing” di Jalan Lingkar Luar Barat, Kembangan, Jakarta Barat ditargetkan rampung pada Desember 2020 untuk mengantisipasi banjir yang kerap melanda kawasan tersebut.

“Seluruhnya akan rampung pada 15 Desember,” ujar Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat, Imam Prasetyo di Jakarta, Senin.

Baca juga: Proyek penanggulangan genangan di Jalan DI Panjaitan rampung Desember

Pengerjaan sodetan berukuran tinggi dan lebar 1,2 meter tersebut memakan sebagian badan jalanan sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas pada Senin pagi.

Mengatasi hal tersebut, Imam mengatakan pihaknya tengah bekerja cepat menyelesaikan pengecoran sodetan, guna membuat arus lalu lintas lancar mulai besok.

“Untuk jalanannya, sore ini akan dicor, pagi besok sudah bisa dilewati,” ujar dia.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020