Jakarta (ANTARA) -  BPJamsostek berhasil melakukan pemasaran dan pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang strategis dan inovatif di saat pandemi COVID-19 sehingga diganjar dua penghargaan sekaligus di ajang Digital Marketing & Human Capital Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Business News Indonesia.

Rilis yang diterima di Jakarta, Rabu, menyatakan BPJamsostek mendapatkan apresiasi dan penghargaan The Best Overall for Digital Marketing & Human Capital untuk kategori organisasi dan The Best Chief of Human Capital Officer 2020 yang diraih oleh Naufal Mahfudz, Direktur Umum dan SDM BPJamsostek untuk kategori individu.

Dua trofi penghargaan yang diterima langsung oleh Naufal itu menjadi pelengkap prestasi yang diraih BPJamsostek di tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK jaga kualitas layanan saat pandemi dengan transformasi

Penyerahan penghargaan diselenggarakan di sebuah hotel di Jakarta, Rabu ini, dengan menjalankan prosedur adaptasi kebiasaan baru yang ketat. Turut memberikan keynote speech di acara tersebut Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Penganugerahan Digital Marketing & Human Capital Awards 2020 dilaksanakan sebagai salah satu bentuk penghargaan tertinggi di bidang pemasaran dan SDM bagi institusi di Indonesia, baik lembaga pemerintah, badan usaha milik negara maupun perusahaan swasta.

Ajang ini melibatkan dewan juri yang merupakan ahli dan profesional dari berbagai unsur serta diikuti oleh ratusan lembaga, BUMN, dan perusahaan besar di Indonesia. Tidak kurang 400 institusi yang diriset dan dinilai oleh dewan juri Digital Marketing & Human Capital Awards 2020.

CEO Business News Indonesia, Irnanda Laksanawan, sebagai ketua penyelenggara acara ini mengatakan pandemi COVID-19 menjadi pekerjaan rumah terbesar bagi bangsa ini dan juga bangsa lain.

Untuk mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional, setiap institusi terus berinovasi untuk tetap menghadirkan pelayanan terbaik bagi pelanggannya.

Baca juga: Kemenkop-BPJamsostek sepakat lindungi pekerja koperasi dan UMKM

"BPJamsostek sejak beberapa bulan lalu telah menerapkan inovasi pelayanan Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik). Bentuk pelayanan ini tak mengubah substansi yang ada," ujar Naufal.

Lapak Asik sudah berjalan di seluruh Kantor Cabang BPJamsostek dan mendapat sambutan yang baik dari para pemangku kepentingan terutama para peserta.

Naufal menambahkan bahwa prestasi ini menjadi penyemangat bagi seluruh insan BPJamsostek untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta dan terus berinovasi demi masa depan institusi yang lebih baik.*

Baca juga: BPJAMSOSTEK apresiasi dukungan ke jamsos lewat Paritrana Award 2020
Baca juga: Sebanyak 6.411 petani di Bangli dan Klungkung ikut BPJamsostek

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020