Jakarta (ANTARA) - Ekosistem EduTainment, Titik Pintar meluncurkan SahabatPintar.id yakni platform digital yang berisi konten pendidikan bagi para murid Sekolah Dasar (SD) di Indonesia pada Rabu (25/11), bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional.

Para guru dan murid di seluruh Indonesia bisa mengakses berbagai materi pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional di platform digital ini secara gratis.

Baca juga: Kelas Pintar beri diskon untuk Sahabat Belajar Online

"Melalui peluncuran SahabatPintar.id, Titik Pintar berkomitmen untuk memberikan kemudahan melalui teknologi baik bagi guru maupun peserta didik dalam memperoleh konten edukasi yang berkualitas," kata CEO Titik Pintar, Robbert Deusing, dalam siaran persnya, ditulis Kamis.

Dia mengatakan, platform digital ini juga bisa menjadi solusi agar proses belajar mengajar tetap efektif saat belajar jarak jauh di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Titik Pintar mengajak para guru desainer dan animator berkolaborasi melalui SahabatPintar.id untuk menghasilkan karya konten edukasi berkualitas yang menarik dan mudah dipahami.

Untuk bergabung, Anda bisa mengunjungi dan mendaftar langsung di SahabatPintar.id. Kemudian, bentuklah tim sendiri atau bergabung dengan para peserta yang telah terdaftar untuk mengikuti kompetisi yang sedang berlangsung. Nantinya, ada hadiah yang disediakan untuk pemenang.

"SahabatPintar.id dapat membantu para guru di Indonesia untuk menyampaikan pelajaran dengan lebih menyenangkan dan menarik melalui ilustrasi, kuis dan video animasi. Para guru dan desainer hingga animator juga bisa mendapatkan kompensasi atas keberhasilannya dalam membuat konten edukasi terbaik di Sahabat Pintar," tutur Robbert.

Dia berharap kolaborasi yang tercipta antara guru, desainer, dan animator dapat menghasilkan materi pendidikan yang menarik, sehingga suasana belajar dari rumah pun lebih menyenangkan dan materi pelajaran lebih mudah dipahami.

Baca juga: Diknasbud Kalbar: Aplikasi Goodedu solusi belajar daring

Baca juga: Survei FSGI: Masih banyak guru tidak kenal aplikasi di Kuota Belajar

Baca juga: Belajar agama lewat platform daring, baca Quran hingga kajian

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020