Kemarin, dokter meninggal hingga kasus COVID-19 kembali catat rekor

Kemarin, dokter meninggal hingga kasus COVID-19 kembali catat rekor

Tenaga kesehatan membawa jenazah seorang pria yang meninggal dunia akibat penyakit virus korona (COVID-19) untuk dikremasi di krematorium di New Delhi, India, 4 Juni 2020. ANTARA/REUTERS/Adnan Abidi/File Photo/aww/cfo.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita bidang humaniora dari berbagai daerah menjadi perhatian banyak pengunjung Antaranews, kemarin, mulai dari tenaga kesehatan yang meninggal akibat COVID-19 di Sulawesi Tenggara hingga tambahan kasus COVID-19 yang kembali mencapai rekor karena bertambah 5.828 orang.

1. Cuaca sejumlah wilayah Indonesia berawan hingga lebat

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprediksi cuaca berawan hingga hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia, Jumat (27/11)

Berdasarkan data model numerik keluaran cuaca BMKG, wilayah Sumatera, secara umum cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan. Namun, sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Lampung berpotensi hujan lebat.

2. ACT Sumut terima bantuan 600 paket sembako dari Bank Indonesia

Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara menerima bantuan dari Bank Indonesia berupa sembako yang akan dibagikan untuk masyarakat terdampak COVID-19.

"Ini adalah bantuan tahap III yang kami amanahkan kepada ACT Sumut untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak ekonomi selama pandemi," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Wiwik Sisto Widayat di Medan, Jumat (27/11)

3. Satu lagi dokter gigi di Sultra meninggal akibat COVID-19

Seorang dokter gigi yang bertugas di salah satu rumah sakit di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Tadi meninggal sekitar pukul 20.06 Wita. Aalmarhum sempat menjalani perawatan kurang lebih seminggu. Riwayat, dia masuk rumah sakit, batuk-batuk, demam," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal, di Kendari, Jumat (27/11) dini hari.

4. Asrama haji disiapkan jadi tempat karantina umroh

Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan dijadikan tempat untuk karantina umroh yang lama waktunya paling lama tiga hari.

"Karena memang kita sudah sepakat, bahwa sebelum berangkat umroh peserta harus dikarantina terlebih dahulu paling tidak tiga hari," katanya saat meresmikan Gedung Asrama Haji Transit Kupang, di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (27/11).

5. Kasus COVID-19 rekor kembali bertambah 5.828 orang

Kasus baru konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia berdasarkan data Kementerian Kesehatan yang dilaporkan Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Jumat (27/11) hingga pukul 12.00 WIB sebanyak 5.828 kasus yang merupakan penambahan kasus harian tertinggi sehingga total menjadi 522.581 kasus.

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 yang diterima di Jakarta, pasien sembuh per hari ini bertambah 3.807 orang dengan total pasien COVID-19 yang berhasil pulih menjadi 437.456 orang.
Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020