Jakarta (ANTARA) - Aktris Australia Rebel Wilson (40) menyatakan dirinya sukses melakukan diet di tahun 2020 dalam sebuah perjalanan menurunkan berat badan yang dia sebut "Year of Health".

"Aku sukses mencapai target, masih satu bulan waktu tersisa! Meskipun ini sebenarnya bukan soal angka berat badan namun soal jadi lebih sehat, aku butuh ukuran yang kelihatan untuk kujadikan target dan itu adalah di angka 75 kilogram," kata Wilson lewat Instagram Story disertai potret timbangan dikutip dari People pada Senin.

Bintang film "Pitch Perfect" itu menjalani program penurunan berat badan dengan memeriksakan diri ke pusat kesehatan di Austria awal bulan ini.

"Aku ingin siaran langsung di Insta pada Selasa malam ketika aku sudah kembali ke Amerika Serikat untuk berbagi hal-hal dengan kalian dan berterima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka. Jadi, sampai jumpa jam 6 sore waktu New York," tulisnya di Instagram Story.

Wanita yang menghabiskan Thanksgiving di luar negeri, pertama kali memesan untuk menginap di VivaMayr Austria pada tahun 2019 dan mendapatkan "hasil yang luar biasa" dari mengikuti rencana diet Viva Mayr, kata sumber sebelumnya kepada People.

Baca juga: Rebel Wilson akan garap film tentang K-pop

Setelah memutuskan untuk fokus pada kesehatannya pada tahun 2020, aktris dan komedian tersebut mulai mengikuti rencana diet lagi, yang membantu klien mengurangi asupan gula dan gluten serta fokus pada makanan utuh dengan kandungan alkali tinggi, seperti sayuran, ikan segar, dan yogurt susu domba.

"Aku kembali karena 2021 akan menjadi tahun yang sangat sibuk dengan proyek demi proyek, jadi aku ingin kembali ke VivaMayr," kata Rebel Wilson. Dia menambahkan bahwa dia berharap untuk dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan dua kilogram terakhir.

Meskipun dia menetapkan target berat badan, Wilson mengatakan bahwa fokus utamanya adalah merasa lebih sehat. "Kalian tidak pernah ingin itu tentang nomor, karena sebenarnya bukan tentang itu," katanya sebelumnya kepada People. "Ini tentang: Aku melakukan beberapa hal yang tidak sehat pada tubuhku dan aku hanya ingin mengubahnya dan menjadi orang yang lebih sehat."

Sejak berkomitmen pada "Year of Health", Rebel Wilson berkonsultasi dengan ahli gizi, yang membantunya menyadari bahwa dia mungkin makan 3.000 kalori hampir setiap hari dari sebagian besar karbohidrat, beralih ke diet protein tinggi dan memulai latihannya.

Bagian dari perjalanannya juga telah menemukan "keseimbangan sehat" yang tepat dalam hal mengidam dan tidak menjadi stres berlebihan. "Aku akan mengatakan kepada semua orang di luar sana jangan terobsesi dengan berapa berat Anda sebenarnya," katanya. "Ini lebih tentang semua praktik sehat, dan kemudian perubahan pada seluruh gaya hidup Anda."

Baca juga: Rebel Wilson pamer foto turun berat badan

Baca juga: "Cats" minim dialog, kisahkan kucing "Jellicles" lewat lagu dan tarian

Baca juga: Rebel Wilson susut 4 kg main di "Cats"

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020