Kupang (ANTARA) - Satu pasien yang positif COVID-19 dilaporkan meninggal dunia di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin.

"Ada satu pasien COVID-19 di Manggarai Barat yang meninggal dunia. Pasien terkonfirmasi positif COVID-19," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala di Kupang, Senin.

Ia mengatakan kasus meninggal itu merupakan yang pertama sejak kabupaten di ujung barat pulau Flores itu dilanda pandemi COVID-19.

Menurut dia, tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Manggarai Barat telah memakamkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal itu sesuai dengan aturan protokol kesehatan dalam penanganan pasien COVID-19.

Baca juga: Kabaharkam gelar simulasi penerapan protokol COVID-19 di Labuan Bajo

Baca juga: Menhub pastikan pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo tetap jalan


David Mandala merinci pasien yang meninggal akibat paparan COVID-19 di NTT, saat ini sudah mencapai 23 orang masing-masing Kabupaten Sumba Timur dua orang, Manggarai Barat satu orang, Manggarai satu orang.

Sedangkan di Flores Timur satu orang, Timor Tengah Selatan (TTS) satu orang serta Kabupaten Sikka satu orang.

Kasus kematian akibat COVID-19 yang tertinggi di NTT terdapat di Kota Kupang dengan jumlah 15 orang semuanya dari transmisi lokal.*

Baca juga: BOPLBF bangkitkan pariwisata Labuan Bajo melalui famtrip

Baca juga: Satu pasien PDP COVID-19 di Labuan Bajo meninggal

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020