Aktivitas warga normal di Papua pada awal Desember

Aktivitas warga normal di Papua pada awal Desember

Wakil Kepala Polda Papua, Brigadir Jenderal Polisi Mathius Fakhiri. ANTARA/HO-Humas Polda Papua

Jayapura (ANTARA) - Wakil Kepala Polda Papua, Brigadir Jenderal Polisi Mathius Fakhiri, mengatakan, tidak ada kasus menonjol pada awal Desember dan aktivitas masyarakat setempat berlangsung normal.
 
"Hingga kini tidak ada laporan kasus yang menonjol, seperti pengibaran bendera Bintang Kejora," kata dia, di Jayapura, Selasa.
 
Ia katakan, kondusifnya kamtibmas di wilayah Polda Papua merupakan sumbangan dan peran aktif semua pihak.

Baca juga: Brimob pengamanan Pilkada Papua Barat mulai digeser ke daerah
 
"Apalagi sudah menjadi tradisi masyarakat di Papua yang setiap awal Desember melakukan ibadah menyambut datangnya Natal. Selain beribadah di gereja-gereja nampak aktivitas warga berlangsung normal," kata dia.
 
Dengan demikian, kata dia, mereka lebih memfokuskan diri pada pengamanan Pilkada serentak 2020 di 11 kabupaten di Papua.

Baca juga: Menanti terpilihnya pasangan calon bupati di pilkada Papua
 
"Pasukan secara bertahap sudah digeser ke daerah yang akan melaksanakan pencoblosan pada 9 Desember mendatang," kata dia. 
 
Pilkada di Papua dilaksanakan di 11 kabupaten yakni Kabupaten Keerom, Kabupaten Merauke, Kabupaten Boven Digul, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Asmat, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Waropen, Kabupaten Supiori, dan Kabupaten Nabire.

Baca juga: Panglima TNI tegaskan perbedaan politik jangan pudarkan persatuan
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020