MRT Jakarta raih penghargaan platinum dalam DTKJ Awards 2020

MRT Jakarta raih penghargaan platinum dalam DTKJ Awards 2020

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar menunjukan penghargaan platinum dari DTKJ Award 2020 atas pencapaian MRT Jakarta menghadirkan layanan transportasi publik yang mengakomodir kebutuhan penyandang disabilitas, Selasa (1/12/2020). (ANTARA/HO/MRT Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan platinum dalam DTKJ Awards 2020 dari Dewan Transportasi Kota Jakarta untuk kategori penyedia layanan transportasi yang berkeadilan untuk penyandang disabilitas.

Penghargaan itu diumumkan secara daring pada Selasa. Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) memberikan penghargaan platinum kepada MRT Jakarta atas penilaian yang memuaskan terhadap fasilitas ramah penyandang disabilitas di sarana dan prasarana layanan MRT Jakarta.

"MRT Jakarta senantiasa memastikan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik dalam transportasi publik bagi masyarakat DKI Jakarta," ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar.

Beberapa layanan bagi pengguna MRT Jakarta yang merupakan penyandang disabilitas di antaranya adalah lift prioritas yang tersedia dari mulai lantai dasar hingga peron penumpang, penyediaan "ramp" saat memasuki stasiun dan juga kereta, toilet khusus hingga ruang kursi roda di kereta nomor 3 dan 4.

Baca juga: MRT, TransJakarta, PPD sediakan layanan infrastruktur terintegrasi
Baca juga: MRT Jakarta berkomitmen jaga cagar budaya di pembangunan fase 2


William pun memberikan apresiasi kepada Dewan Transportasi Kota Jakarta atas penghargaan yang diberikan kepada PT MRT Jakarta (Perseroda).

MRT Jakarta berkomitmen untuk terus mendukung Pemprov DKI Jakarta dan DTKJ dengan cara memaksimalkan layanannya yang dapat memenuhi kebutuhan berbagai kalangan dan lapisan masyarakat.

“MRT Jakarta sebagai agen pembangunan mendukung berbagai upaya pemerintah bersama dengan DTKJ mewujudkan transportasi publik yang aman, nyaman dan ramah disabilitas,” ujar William.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020