Dalam peristiwa itu tiga orang pekerja meninggal dunia di tempat kejadian dengan kondisi tubuh mengalami luka bakar akibat sambaran petir.
Kupang (ANTARA) - Tiga orang yang sedang mengerjakan proyek saluran irigasi di Desa Bokong, Kecamatan Tabenu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur tewas akibat disambar petir.

"Ada tiga orang pekerja proyek yang meninggal dunia akibat sambaran petir di Desa Bokong, Kecamatan Tabenu," kata Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung melalui Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Kupang Aipda Randy Hidayat kepada ANTARA, Selasa.

Menurut dia peristiwa itu terjadi saat tujuh orang pekerja sedang mengerjakan proyek saluran irigasi di Dusun Sanenu, Desa Bokong, Kecamatan Tabenu, Selasa siang sekitar pukul 12.00 Wita saat daerah itu sedang diguyur hujan.

Dalam peristiwa itu tiga orang pekerja meninggal dunia di tempat kejadian dengan kondisi tubuh mengalami luka bakar akibat sambaran petir.
Baca juga: Tiga warga OKU tewas disambar petir
Baca juga: Pekerja pembangunan jembatan kayu di Palangka Raya disambar petir


Ketiga korban yang meninggal dunia yaitu Matias Morreira (35), Edemundo D.C.D Concecao (20) dan Herman Da Conceicai Kusmao (18).

Selain itu kata Randy, ada empat pekerja proyek lainnya yang mengalami luka-luka bakar akibat sambaran petir sedang dalam perawatan intensif di RSUD SK Lerik, Kota Kupang yaitu Carlos Soares (59), Antonio da Conceicao (24), Antoni Marqez (40) dan Manuel Soares (22) sedang dalam perawatan intensif

"Empat warga yang mengalami luka-luka bakar dan pendaharan pada bagian telinga akibat sambaran petir masih dalam perawatan intensif di RSUD SK.Lerik Kota Kupang," kata Randy.
Baca juga: BPBD Lebak keluarkan peringatan waspada disambar petir
Baca juga: Tiga warga Manggarai tewas disambar petir

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2020