DANA akan perluas digitalisasi UMKM tahun depan

DANA akan perluas digitalisasi UMKM tahun depan

Platform pembayaran digital DANA. ANTARA/HO-Aspri/am.

Jakarta (ANTARA) - Penyedia pembayaran digital DANA berencana untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) beralih ke platform digital dalam program tahun depan.

"Untuk mewujudkan layanan inklusif, kami fokus digitalisasi UMKM," kata CEO DANA, Vince Iswara, saat jumpa pers secara virtual, Jumat.

DANA belum menjelaskan lebih lanjut mengenai program mereka untuk UMKM, namun menyatakan akan ada lebih lanyak layanan berbasis digital tahun depan agar masyarakat bisa menggunakan pembayaran secara non-tunai atau cashless.

Baca juga: DANA alami kenaikan transaksi bayar tagihan digital

"Edukasi untuk masyarakat, di era pembayaran digital yang semakin meluas," kata Vince.

Awal November lalu DANA memperkirakan transaksi melalui pembayaran digital akan bertambah hingga akhir tahun ini karena metode non-tunai semakin populer selama pandemi virus corona.

DANA selama enam bulan pandemi mencatatkan kenaikan transaksi lebih dari 50 persen, jumlah transaksi harian mereka mencapai 3 juta per hari.

Optimisme transaksi online semakain banyak didasari kebiasaan platform dagang online mengadakan pesta belanja hingga akhir tahun.

Selain fokus pada transaksi, DANA juga berkomitmen untuk memperkuat keamanan di platform mereka, termasuk mengenai privasi data pengguna.

Baca juga: Kepercayaan masih jadi isu penting pembayaran digital

Baca juga: DANA prediksi transaksi "online" terus naik
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020