Menkeu hingga dubes terima Anugerah Perhumas 2020

Menkeu hingga dubes terima Anugerah Perhumas 2020

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawat. ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah/aa.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima Anugerah Perhumas 2020 untuk Kategori Tokoh Humas atas konsistensi-nya menyuarakan nama Indonesia di berbagai forum nasional maupun internasional.

"Tokoh-tokoh yang menurut kami telah memberikan sumbangsih yang sangat besar untuk dunia humas," ujar Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Perhumas Agung Laksamana dalam Konvensi Nasional Humas (KNH) yang disiarkan secara daring di Jakarta, Jumat.

Selanjutnya Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok merangkap Mongolia Djauhari Oratmangun meraih penghargaan tersebut untuk Kategori Humas Pemerintah atas peran-nya dalam membuka kesempatan perdagangan bilateral Indonesia dan China.

Untuk Kategori Akademisi Humas diraih oleh dosen Universitas Trisakti Elizabeth Goenawan Ananto yang telah melakukan pengembangan ilmu perhumasan dan komunikasi.

Kemudian Kategori Lifetime Achievement diberikan kepada Dewan Kehormatan Perhumas Muslim Basya, Katergori Contributing Media diraih oleh Media Group serta Kategori Contributing Service diserahkan kepada BPC Perhumas Medan.

Sri Mulyani menyampaikan ucapan terima kasihnya atas penghargaan tersebut dan mengapresiasi kinerja kehumasan Kementerian Keuangan.

"Penghargaan ini menggambarkan berbagai kinerja yang dilakukan oleh seluruh jajaran Kementerian Keuangan di bidang komunikasi dan kehumasan," tutur Sri Mulyani.

Menurut dia, dalam kondisi pandemik COVID-19 yang merupakan game changer, semua pihak harus melakukan respon, beradaptasi dan berkolaborasi di dalam menjelaskan kepada publik mengenai tantangan selama wabah terjadi.

Untuk itu, kolaborasi dalam bidang bidang kehumasan disebutnya sangat penting karena masyarakat perlu mendapat penjelasan mengenai dampak yang luar biasa dari fenomena pandemik.

Baca juga: Wapres minta Perhumas ikut sukseskan program vaksinasi COVID-19

Baca juga: Perhumas kedepankan program Indonesia Berbicara Baik
Pewarta : Dyah Dwi Astuti
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020